Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Para Pemuda dan Aktivis Tanjungbalai Tolak RUU HIP


Tanjungbalai, Visi Muslim- Para Pemuda dan aktivis Kota Tanjungbalai dengan tegas menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi pancasila( RUU HIP). Penolakan RUU HIP tersebut mereka sampaikam dalam acara Talkshow  inspiratif dan Buka Puasa Bersama di Konco Rooftop Jl. Anwar Idris Tanjungbalai. Kamis, (16/7/2020).

Kegiatan tersebut mengambil tema  " Tolak RUU HIP Waspadai komunisme dan Kapitalisme". Hadir sebagai pembicara Herman Ramadhan salah seorang aktvis Tanjungbalai , Dewan Pembina  Himpunan Pemuda dan Pemudi  Peduli Sosial(HIMPIPSOS) dan sekaligus Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia(HIPMI) Kota Tanjungbalai.

Dalam kesempatan tersebut Herman Ramadham yang biasa disapa Ade Wily dengan tegas menolak RUU HIP.  " Urgensinya RUU HIP ini apa ?,  Tidak ada, RUU HIP itu tidak baik", pungkas beliau. 

Sementara Pembicara yang lain ustadz Muhammad Ali Rukun ketika ditanya pandangannya terhadap RUU HIP oleh Moderator Chairul Marpaung Beliau  mengatakan " saya memandang secara mendalam dan seksama RUU HIP ini sangat berbahaya dan akan mengancam negeri ini khususnya umat Islam". 

"Alasannya adalah karena didalam RUU HIP itu tidak mencantumkan TAP MPR No.25 Tahun 1966 tentang Pelarangan Komunisme atau Partai Komunisme Indonesia, Berarti secara terselubung akan melegalkan kembali PKI", ungkap beliau. Selain itu ustad Ali juga dalam RUU HIP tersebut akan memeras pancaaila menjadi Trisila bahkan menjadi Ekasila yang pada akhirnya hanya berprinsip kegotong rotongan dengan meniadakak sila ketuhanan YME. 

Menurut ustad Ali sedang ada Sila ketuhanan YME aja negeri ini sdh carut marut dengan maraknya perzinaan, narkoba dan korupsi apalagi sila ketuhanan YME dihilangkan maka bisa makin rusak negeri ini",  kata beliau.

Talkshow tersebut bejalan dengan baik, hadir juga ketua Lembaga Dakwah Remaja(LDR) Tanjungbalai Darma Pamungkas Amd memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya beliau mempertanyakan keberanian pemerintah dan DPR mencabut RUU HIP tersebut. "Sampai saat ini yang katanya mewakili Rakyat tìdak bisa mencabut RUU HIP ada apa sebenarnya dengan pemerintah dan DPR sehingga tidak bisa mencabut RUU HIP ini? ", tanya beliau.

" Di kota ini belum ada yang melakukan aksi penolakan RUU HIP maka LDR sengaja mengangkat tema ini yang sedang viral baik di dunia maya maupun di dunia nyata" kata beliau. 

Acara tersebut diakhir dengan do'a oleh ustadz Firman Dani dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama yang disediakan gratis bagi yang berpuasa oleh Konco Rooftop. () ar 

Posting Komentar untuk "Para Pemuda dan Aktivis Tanjungbalai Tolak RUU HIP"