Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemerintah Jerman akan Melarang Burqa di Sekolah


Baden-Württemberg, Visi Muslim- Negara bagian Baden-Württemberg, Jerman akan melarang penutup wajah penuh atau Burqa untuk semua anak sekolah. 

Perdana Menteri Negara, Winfried Kretschmann mengatakan burqa dan niqab tidak termasuk dalam masyarakat bebas. Aturan serupa juga diberlakukan untuk para guru muslimah.

Pemerintah negara bagian Baden-Württemberg di Jerman barat pada hari Selasa, (21/7/2020) sepakat melarang burqa atau niqab, di sekolah-sekolah.

Aturan baru itu muncul ketika topik penutup wajah Muslimah telah diperdebatkan dengan hangat di Jerman dan mengikuti keputusan pengadilan di Hamburg yang membatalkan larangan kota itu.

Keputusan dewan kota Baden-Württemberg melarang penutup wajah penuh yang biasanya dikenakan oleh gadis-gadis Muslimah.

Perdana Menteri Negara dan politisi Green terkemuka, Winfried Kretschmann, mengakui bahwa kasus-kasus berjilbab di sekolah jarang terjadi, tetapi ia mengatakan bahwa, bagaimanapun, diperlukan putusan hukum untuk kasus-kasus tersebut.

Kretschmann mengatakan bahwa jilbab tidak termasuk dalam masyarakat bebas. Namun dia menambahkan bahwa larangan semacam itu di tingkat universitas, di mana mahasiswa adalah orang dewasa, adalah pertanyaan yang lebih kompleks. Untuk saat ini, aturan di Baden-Wurttemberg hanya akan berlaku untuk pendidikan dasar dan menengah. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Pemerintah Jerman akan Melarang Burqa di Sekolah"