Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Republik Turki Siprus Utara Mengutuk Teror Islamofobia di Masjid Siprus Yunani


Lefkosa, Visi Muslim- Organisasi non-pemerintah di Republik Turki Siprus Utara (TRNC) mengutuk serangan di Masjid Bayraktar di Siprus Yunani, Kamis, (23/7/2020).

Talip Atalay, kepala Departemen Urusan Agama Siprus Utara, mengatakan sebuah spanduk yang mengancam secara khusus menargetkan etnis Turki terpasang di Masjid Bayraktar di bagian Yunani Siprus.

Dia mengatakan tindakan serupa adalah "tindakan yang sangat menakutkan, tidak konsisten, jelek dan tidak pantas yang membutuhkan tindakan pencegahan dan patut dikutuk."

“Kami sangat menyayangkan dengan serangan dan pesan agresif yang meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Kami akan melaporkan masalah ini agar tindakan para pelaku tidak dibiarkan begitu saja, ”katanya.

Sebuah spanduk bertuliskan "Api dan kapak untuk mereka yang patuh terhadap pendudukan Turki" digantung Rabu di pagar Masjid Bayraktar oleh orang-orang yang tidak dikenal.

Arah Yayasan TRNC (EVKAF) mengatakan, "Kami sangat prihatin atas serangan Masjid Lefkosa Bayraktar, yang terjadi setelah serangan di Masjid Koprulu di Larnaca dan Masjid Tuzla di Limassol."

Mereka juga mendesak agar pemerintah Yunani untuk bertoleransi dan tidak membiarkan tindakan kebencian. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Republik Turki Siprus Utara Mengutuk Teror Islamofobia di Masjid Siprus Yunani"