Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebuah Bom Mobil Meledak di Tal Abyad, Suriah dan Menewaskan 6 Warga Sipil


Tal Abyad, Visi Muslim- Setidaknya enam warga sipil, termasuk tiga anak-anak, tewas dan tujuh lainnya terluka dalam serangan bom di timur laut Suriah pada hari Selasa, (7/7/2020).

Kendaraan bermuatan bahan peledak meledak di tenggara kota Tal Abyad, menurut sumber keamanan yang meminta untuk tidak disebutkan namanya.

Pasukan keamanan setempat mencurigai kelompok milisi YPG / PKK berada di balik serangan itu.

Empat dari warga sipil yang terluka, yang dalam kondisi kritis langsung dibawa ke Turki, sumber itu menambahkan.

Tal Abyad dibersihkan dari milisi pada Oktober tahun lalu selama Operasi Perdamaian Spring Turki, yang diluncurkan untuk menghilangkan teror YPG / PKK dari timur Sungai Eufrat guna mengamankan perbatasan Turki. Turki juga membantu dalam pengembalian para pengungsi Suriah dan memastikan integritas teritorial Suriah.

Sejak itu, Turki telah mencapai kesepakatan dengan AS dan Rusia untuk memaksa kelompok militan itu agar menarik diri dari zona bebas pertempuran yang direncanakan.

Namun, YPG / PKK terus melakukan serangan di distrik Tal Abyad dan Ras al-Ayn meskipun mereka mulai menarik diri dari daerah di bawah kesepakatan yang dicapai oleh Turki dan AS pada 17 Oktober.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa - bertanggung jawab atas kematian hampir 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi. YPG adalah cabang Suriah dari PKK. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Sebuah Bom Mobil Meledak di Tal Abyad, Suriah dan Menewaskan 6 Warga Sipil"