Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amien Rais Respon Zulhas Jadi Mentor Gibran: Seperti Tak Percaya Dengan Telinganya dan Matanya


Jakarta, Visi Muslim- Politikus senior Amien Rais merespon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang menyatakan untuk mewakafkan dirinya menjadi mentor Calon Walikota Solo, Gibran Rakabuming. Menurutnya, keputusan Zulhas itu seperti orang yang tidak percaya dengan telinga dan matanya sendiri.

“Itu bagi orang-orang paham, itu seperti nggak percaya dengan telinganya dan matanya,” kata Amien saat menyampaikan risalah kebangsaan di Resto Pulau Dua, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (13/8). Sebagaimana dikutip dari detik.com (13/08/2020).

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan diri untuk mewakafkan dirinya menjadi mentor Calon Walikota Solo, Gibran Rakabuming. Keputusan itu disampaikan Zulhas melalui twitter pribadinya. Zulhas mengatakan, Gibran menjadi salah satu calon pemimpin muda yang dia mentori.

“Saya mewakafkan diri saya untuk menjadi mentor anak-anak muda calon pemimpin bangsa, siapapun di seluruh Indonesia, mengingatkan mereka betapa penting visi kebangsaan ini. Dari para calon pemimpin muda itu, Gibran adalah salah satunya #MentorPolitik,” cuit Zulhas dalam akun Twitternya @ZUL_Hasan , Kamis (13/8).

Melalui akun Twitternya pula, Zulhas memberikan empat pesan untuk Gibran. Zulhas mengungkapkan, banyak muncul berbagai pertanyaan terkait keputusannya menjadi mentor, mulai dari politikus senior hingga mantan pejabat tinggi.

“Empat Pesan Zulhas untuk Gibran. Banyak kolega yang bertanya kepada saya, Bagaimana maksudnya Bang Zul menjadi mentor politik Gibran @Chilli_Pari itu? Di antara yang bertanya itu banyak politisi senior, mantan pejabat tinggi negara, dan lainnya #MentorPolitik,” ujar Zulhas.

Zulhas mengatakan, para calon pemimpin muda sudah memiliki banyak hal mulai dari ide sampai pemikiran optimisme. Akan tetapi, kata Zulhas, satu hal yang tidak dimiliki oleh calon pemimpin muda yaitu visi kebangsaan.

“Saya jawab pada mereka sederhana saja. Anak muda calon pemimpin itu sudah punya banyak hal, mulai dari ide, kreativitas, inovasi, hingga optimisme. Tapi kadang yang tidak mereka miliki adalah visi kebangsaan. Tugas kita yang senior mengajarkan visi kebangsaan ini,” tuturnya.[detik/idtoday]

Posting Komentar untuk "Amien Rais Respon Zulhas Jadi Mentor Gibran: Seperti Tak Percaya Dengan Telinganya dan Matanya"

close