Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Covid-19 Meningkat, Jokowi Fokus Kampanye Protokol Kesehatan


Jakarta, Visi Muslim- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya agar fokus mengkampanyekan pentingnya disiplin protokol kesehatan dalam dua pekan ke depan. Kampanye protokol kesehatan ini harus dilakukan secara masif melalui berbagai platform yang ada mengingat jumlah kasus Covid-19 semakin meningkat saat ini.

Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/8).

“Saya ingin fokus saja, seperti yang saya sampaikan yang lalu. Mungkin dalam dua minggu ini kita fokus kampanye mengenai pakai masker. Nanti minggu, dua minggu berikut, kampanye mengenai jaga jarak atau cuci tangan misalnya,” jelas dia.

Jokowi ingin agar penjelasan mengenai pentingnya cuci tangan, pemakaian masker, dan juga jarak dilakukan secara terpisah. Sehingga masyarakat dapat memahami dengan baik pentingnya perubahan perilaku saat ini.

“Tidak dicampur langsung urusan cuci tangan, urusan jaga jarak, urusan tidak berkerumun, pakai masker. Kalau barengan mungkin untuk menengah ke atas bisa ditangkap secara cepat. Tapi yang di bawah ini, yang menurut saya, memerlukan satu per satu,” kata Jokowi.

Selain itu, Presiden juga ingin melibatkan peran ibu-ibu organisasi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk mengkampanyekan pentingnya disiplin protokol kesehatan di lingkungannya. Menurutnya, pelibatan kader PKK dalam mengkampanyekan protokol kesehatan ini akan efektif.

“Saya ingin ini melibatkan PKK. Kita coba PKK... Saya ga tau, tapi kalau ibu-ibu ini nanti khawatir mengenai masalah covid ya mungkin kita rem. Tapi kalau ibu-ibu siap, saya kira PKK ini juga efektif untuk door to door urusan masker,” jelas Jokowi. [] Sumber: Rol

Posting Komentar untuk "Covid-19 Meningkat, Jokowi Fokus Kampanye Protokol Kesehatan"

close