Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rusia Mengirimkan Pasokan Senjata ke Milisi Khalifa Haftar


Tripoli, Visi Muslim- Tentara Libya pada hari Minggu, (2/8/2020) mengatakan sebuah pesawat kargo buatan Rusia melakukan pengiriman pasokan senjata baru ke pasukan yang setia kepada panglima perang Khalifa Haftar.

Berbicara kepada wartawan, Jenderal Abdulhadi Dirah, juru bicara Unit Operasi Bersama Sirte-Jufra, mengatakan bahwa kapal itu membawa amunisi militer, pesawat jenis Ilyushin itu juga melakukan lima penerbangan ke provinsi Sirte dan Jufra pada hari Sabtu.

Pesawat itu mengangkut tentara rezim Bashar al-Assad, sedangkan dua penerbangan dilakukan dari Suriah ke Benghazi, kota Libya terbesar kedua, yang merupakan pusat pasukan Haftar, kata Dirah.

Libya telah dihancurkan oleh perang saudara sejak penggulingan mendiang penguasa Muammar Gaddafi pada 2011. Pemerintah sementara didirikan pada 2015 di bawah perjanjian yang dipimpin PBB, tetapi upaya penyelesaian politik jangka panjang gagal karena serangan militer oleh pasukan yang setia kepada panglima perang Khalifa Haftar.

PBB mengakui pemerintah yang dipimpin oleh al-Sarraj sebagai otoritas sah negara itu, karena telah memerangi milisi Khalifa Haftar, dengan dukungan dari Arab Saudi, Rusia, Mesir, UEA dan Prancis - sejak April 2019 dalam konflik yang telah merenggut lebih dari 1.000 jiwa. [] Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Rusia Mengirimkan Pasokan Senjata ke Milisi Khalifa Haftar"