Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal kemungkinan Prabowo nyapres lagi, IPR: Pilpres 2024 Menjadi Pertarungan Terakhir Bagi Prabowo


Jakarta, Visi Muslim- Pengamat politik Ujang Komarudin mengamini kemungkinan Prabowo kembali mencalonkan diri pada pilpres 2024. gambar tersebut mencuat Mazda terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, pada Kongres Luar Biasa (KLB) akhir pekan lalu.

“Prabowo sudah dipastikan akan maju lagi, 99,9 persen akan maju lagi,” kata Ujang sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id, Senin (10/8/2020).

Ujang menilai Prabowo memiliki bekal yang cukup berupa dukungan dari para kader partai Gerindra dalam KLB tersebut.

“Oleh karena itu, langkah pertama menjadi Ketum Gerindra lagi dan kedua, massanya atau kader Gerindra memintanya maju jadi capres lagi,” terangnya.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini juga memprediksi Prabowo tidak bakal mau cuma menjadi ‘king maker’ di Pilpres 2024 dengan mendukung tokoh lain.

Atas dasar itulah, Prabowo akan memaksimalkan upaya menuju pencalonannya di Pilpres 2024.

“Prabowo tak akan jadi king maker di 2024. Pilpres 2024 adalah the last battle (pertempuran terakhir, red) bagi Prabowo,” terangnya.

Bahkan, Dosen di Universitas Al Azhar Indonesia ini menegaskan, dalam dunia politik, sama sekali tak mengenal kata malu.

“Tak ada kata malu dalam politik,” tegasnya.

Terkait pertimbangan tersebut, dia memprediksi Prabowo Subianto akan kembali maju pada pilpres 2024 meskipun telah dua kali mengalami kekalahan dalam pilpres sebelumnya.

“Makanya akan maju lagi. Pertama, tak ada aturan yang melarang. Kedua, penasaran belum pernah menang. Ketiga, di Pilpres 2024 tak ada incumbent,” beber dia.

Namun demikian, Prabowo sampai saat ini memang belum menentukan sikap untuk maju atau tidaknya dalam pilpres 2024. Meskipun, hal tersebut tidak dapat dimaknai bahwa Prabowo tidak akan kembali bertarung dalam kontestasi pilpres 2024.

“Bukan belum percaya diri. Itu strategi. Strategi agar tak terlihat ambisi. Jadi seolah-olah dukungannya dari arus bawah,” tandas Ujang.[pojoksatu/idtoday]

Posting Komentar untuk "Soal kemungkinan Prabowo nyapres lagi, IPR: Pilpres 2024 Menjadi Pertarungan Terakhir Bagi Prabowo"