Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lembaga Dakwah Remaja(LDR) Tanjungbalai Gelar Yatim Fest Bentuk Kepedulian Kepada Sesama

 


Tanjungbalai, Visi Muslim- Puluhan anak yatim tampak bahagia disaat mereka hadir di acara Yatim Fest yang di gelar Lembaga Dakwah Remaja(LDR) Tanjungbalai bersama Konco Rooftop, Komunitas Pola Pertolongan Allah (PPA) Tanjungbalai dan Gerakan Pejuang Sedekah (GPS) Tanjungbalai. Kegiatan Yatim Fest tersebut diisi dengan Kajian Islam, Penyantunan anak yatim , Do'a dari  Anak Yatim dengan tema "Memuliakan Anak Yatim", Kamis, (3/9/2020).

Acara Yatim Fest tersebut dipandù langsung oleh Ketua LDR Tanjungbalai Chairul Marpaung ST. Tampak hadir ustadz Riandi memberikan kata sambutan selamat datang kepada anak-anak yatim dan para peserta serta ucapan terima kasih pada owner Konco Rooftop.

Ustadz Muhammad Ali Rukun dalam Tausiyahnya menjelaskan tentang Generasi Perindu Surga dan Keutamaan Menyantuni Anak Yatim. Ustadz Ali mengatakan ada 7 golongan yang akan mendapatkan naùngan di hari kiamat salah satunya adalah pemimin yang Adil. 

"Pemimpin yang tidak berlaku adil atau pemimpin yang zhalim tidak akan mencium baunya surga. Jadi hati-hati ya baik walikota maupun calon wali kota hati-hati jika anda tidak mampu memimpin dengan baik, ketika anda tidak mampu mengurusi masyarakat dengan baik maka andi tidak akan bisa mencium baunya surga", ungkap beliau. 

Selain menjadi pemimpin yang adil maka orang yang mendapatkan naungan dari Allah menurut ustadz Ali berdasarkan hadits nabi adalah pemuda yang taat beribadah, orang yang menautkan hatinya ke masjid, saling memcintai karena Allah, seorang laki-laki yang diajak berzina oleh wanita yang berkedudukan namun dia menolak karena takut pada Allah, bersedekah dengan rahasia dan takut pada Allah hingga bercucuran air matànya. 

Selain menjelaskan 7 golongan yang mendapatkan naungan Allah ustadz Ali juga menjelaskam 7 golongan manusia yang tidak akan mencium surga diantaranya adalah orang yang mèncari ilmu akhirat untuk tujuan dunia , menyemir rambut dengan warna hitam, wanita yang minta cerai tanpa alasan yang syar'i, orang yang sombong, orang yang menasabkan dirinya selain pada ayahnya, membunuh kafir mua'had dan wanita yang berpakaian tapi telanjang. 

Para peserta tampak antusia mengikuti tausiyah tersebut hingga selesai,  disela-sela acara digelar door prize bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan dari materi kajian dapat hadiah berupa Al Qur'an.

Selesai Kajian Islam dilaksanakan doa bersama dari anak yatim yang dipandu langsung owner konco rooftop Syariza Azri SHi. Acara berlangsung dengan hikmat. Setelah doa bersama dilakukan penyantunan anak yatim dan buka puasa bersama yang disediakan konco rooptop secara gratis. () ar 

Posting Komentar untuk "Lembaga Dakwah Remaja(LDR) Tanjungbalai Gelar Yatim Fest Bentuk Kepedulian Kepada Sesama"