Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Maroko Menghalau Hampir 200 Migran yang Mencoba Mencapai Spanyol



Rabat, Visi Muslim- Penjaga pantai Maroko menghalau 168 migran yang mencoba menuju ke Spanyol menggunakan kapal, termasuk jet-ski dan kayak, laporan dari kantor berita resmi MAP, Sabtu, (12/9/2020).

MAP, mengutip sebuah sumber dari militer yang mengatakan bahwa para migran yang datang dari sub-Sahara Afrika dihalau pada Rabu dan Kamis dan dibawa kembali ke Maroko setelah menerima perawatan medis.

Maroko, sebuah negara yang terletak di barat laut Afrika, negara ini merupakan rute transit utama bagi para migran dari sub-Sahara Afrika yang mencoba mencapai Eropa.

Menurut badan perlindungan perbatasan Uni Eropa, Frontex, jumlah migran yang mencoba mencapai pantai Spanyol dari Mediterania Barat turun lebih dari setengahnya selama delapan bulan pertama pada tahun 2020, dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Total ada 8.200 migran ilegal mencoba melakukan penyeberangan laut dalam delapan bulan pertama tahun ini, kata Frontex, seraya menambahkan bahwa warga Aljazair menyumbang hampir dua pertiga dari mereka, diikuti oleh warga Maroko. [] Aboe Shehnaze

Posting Komentar untuk "Maroko Menghalau Hampir 200 Migran yang Mencoba Mencapai Spanyol"

close