Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teror Bom Menewaskan 9 Orang di Afrin, Barat Laut Suriah



Afrin, Visi Muslim- Setidaknya sembilan orang tewas dan 43 lainnya cedera dalam teror ledakan di barat laut Suriah pada Senin, (14/9/2020) menurut kantor gubernur provinsi Hatay selatan Turki.

Sebuah truk kecil bermuatan bahan peledak meledak di kota Afrin dimana wilayah itu dikuasai oposisi.

Dalam sebuah investigasi, pihak berwenang masih mengidentifikasi orang-orang yang terlibat, kata pernyataan kantor gubernur.

Sebagian besar wilayah Afrin telah dibebaskan dari milisi YPG / PKK oleh Turki pada tahun 2018 melalui serangan Operasi Cabang Zaitun.

YPG / PKK terus melakukan serangan tetapi tidak mau mengaku bertanggung jawab atas segala tindakannya.

Kelompok YPG / PKK juga terus melakukan penyerangan dari wilayah Tal Rifaat dan Manbij di Suriah, mereka juga seringkali mengincar Jarabulus, Azaz dan Afrin.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa. Mereka bertanggung jawab atas kematian hampir 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi. YPG adalah cabang PKK Suriah.

Sejak 2016, Turki telah meluncurkan tiga operasi anti-teror yang berhasil melintasi perbatasannya di Suriah utara untuk mencegah pembentukan koridor teror dan untuk memungkinkan perdamain bagi penduduknya. Operasi itu meliputi, Euphrates Shield (2016), Olive Branch (2018), dan Peace Spring (2019). [] Gesang

Posting Komentar untuk "Teror Bom Menewaskan 9 Orang di Afrin, Barat Laut Suriah"

close