Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Armenia Membantai Anak-anak di Khojaly 30 Tahun Lalu, dan Hari Pada Hari Ini Melakukan Hal Serupa

 


Ankara, Visi Muslim- Kementerian Pertahanan Nasional Turki membuat pernyataan tentang serangan rudal Armenia di kota Ganja Azerbaijan pada malam 17 Oktober, laporan di akun Twitter resmi kementerian, Sabtu, (17/10/2020).

"Mungkin Anda melihat foto ini untuk pertama kalinya, tetapi orang Azerbaijan telah hidup dengan foto yang sama selama 30 tahun. Armenia membunuh bayi di Hocalı [Khojaly] 30 tahun lalu dan terus melakukan hal yang sama. Jika ada manusia yang dapat melihat pemandangan ini. dan diam, terus diam! Kami tidak akan diam!" kata Kementerian.

Menurut laporan terbaru, akibat dari serangan rudal Angkatan Bersenjata Armenia di daerah pemukiman di bagian tengah kota Ganja, kota terbesar kedua di Azerbaijan pada 17 Oktober, 14 orang tewas, 52 orang luka-luka, dan banyak fasilitas infrastruktur sipil dan kendaraan yang rusak berat.

Diketahui, Angkatan Bersenjata Armenia melancarkan serangan militer skala besar terhadap posisi tentara Azerbaijan di garis depan, menggunakan senjata kaliber besar, mortir, dan artileri pada 27 September.

Azerbaijan kemudian membalas dengan serangan balik di sepanjang garis depan. Pasukan Azerbaijan juga berhasil membebaskan sejumlah wilayah yang sebelumnya diduduki oleh Armenia, serta mengambil kendali strategis di sejumlah wilayah.

Pertempuran berlanjut hingga bulan Oktober 2020, di hari-hari awal Armenia melancarkan serangan rudal ke kota-kota Azerbaijan, Ganja, Mingachevir, Khizi, serta distrik Absheron.

Konflik antara kedua negara Kaukasus Selatan ini dimulai pada 1988 ketika Armenia membuat klaim teritorial terhadap Azerbaijan. Sebagai hasil dari perang berikutnya, Angkatan Bersenjata Armenia menduduki 20 persen wilayah Azerbaijan, termasuk wilayah Nagorno-Karabakh dan tujuh distrik sekitarnya.

Kesepakatan gencatan senjata pernah disepakati pada tahun 1994 diikuti dengan negosiasi damai, namun hingga kini Armenia belum mengimplementasikan empat resolusi Dewan Keamanan PBB tentang penarikan angkatan bersenjatanya dari Nagorno Karabakh dan distrik sekitarnya. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Armenia Membantai Anak-anak di Khojaly 30 Tahun Lalu, dan Hari Pada Hari Ini Melakukan Hal Serupa"