Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meneladani Perjuangan Rasulullah dengan Mendakwahkan Syariat Islam dalam Setiap Aspek Kehidupan



Kota Malang, Visi Muslim- Ahad, (25/10)_ - Muballigh sekaligus pendidik asal Kota Malang, Muhammad Na'im Syukri, menyatakan bahwa meskipun umat Islam disebut sebagai umat yang terasing, mereka harus tetap meneladani Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. Hal ini karena Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda bahwa tidak sedikit dari umatnya akan mengikuti kebiasan di luar kebiasaan beliau.

"Oleh karena itu, apapun profesi kita, harus tetap mengikuti jalan Rasulullah, sehingga apa yang akan kita kerjakan harus berlandaskan ketentuan Rasulullah," terangnya dalam Kajian Tematik yang diselenggarakan Hidup Berkah Channel dan Baitul Ilmi TV Channel pada Minggu pagi (25/10), bertajuk "Meneladani Perjuangan Rasulullah SAW".

"Bagaimana kita bisa bilang kita cinta Allah, sedangkan kita tidak cinta dan menjalankan perintah Rasulullah?" imbuhnya.

Ustadz Naim menjelaskan bahwa cinta kepada Rasulullah bukan hanya dengan mengenali beliau, tetapi juga dengan memahami bagaimana Rasulullah beraktivitas kemudian mengamalkan dalam keseharian. Selain itu, juga meberanikan diri mendakwahkan apa yang Rasulullah contohkan di segala aspek kehidupan, baik dalam bidang ekonomi, pendidikan, bahkan pemerintahan.[]

#CintaNabiCintaSyariah #MaulidNabi1442 #KajianTematik

Posting Komentar untuk "Meneladani Perjuangan Rasulullah dengan Mendakwahkan Syariat Islam dalam Setiap Aspek Kehidupan"

close