Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PM Malaysia, Muhyiddin Yassin Jalani Karantina Mandiri Setelah Menterinya Positif Covid-19



Kuala Lumpur, Visi Muslim- Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin pada hari Senin, (5/10/2020) mengatakan bahwa dirinya akan menjalani karantina mandiri selama 14 hari setelah seorang menteri yang menghadiri pertemuan pemerintah tingkat tinggi untuk membahas perkembangan virus corona pada hari Sabtu dinyatakan positif COVID-19.

Negara Jiran tersebut mengalami peningkatan kasus dalam seminggu terakhir setelah pemilihan di negara bagian Sabah di Kalimantan pada 26 September.

Pihak berwenang Malaysia juga memperingatkan bahwa penutupan wilayah mungkin akan diberlakukan kembali jika kenaikan virus tersebut berlanjut.

Dalam sebuah pernyataan, Muhyiddin membenarkan bahwa Menteri Agama Zulkifli Mohamad Al-Bakri dinyatakan positif, dan mereka yang mengikuti rapat pertemuan Dewan Keamanan Nasional hari Sabtu untuk membahas Covid-19 Sabtu lalu juga diwajibkan untuk menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Karena itu, saya akan menjalani karantina mandiri di rumah selama 14 hari sesuai anjuran kementerian kesehatan, kata Muhyiddin.

“Namun, ini tidak akan mengganggu urusan pemerintah. Saya akan terus bekerja dari rumah dan menggunakan konferensi video untuk mengadakan rapat jika diperlukan. ”

Dalam pernyataan sebelumnya, kementerian kesehatan mengatakan pelacakan kontak telah dilakukan, termasuk skrining gejala dan pengumpulan swab untuk mendeteksi infeksi Covid-19.

Dalam sebuah posting Facebook pada hari Senin, Zulkifli mengonfirmasi bahwa dia telah dites positif Covid-19 dan sekarang sedang menjalani perawatan.

Dalam pernyataan terpisah, kementerian kesehatan Malaysia melaporkan 432 kasus harian baru pada hari Senin. [] Khusnul Khatimah

Posting Komentar untuk "PM Malaysia, Muhyiddin Yassin Jalani Karantina Mandiri Setelah Menterinya Positif Covid-19"

close