Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setelah Berminggu-minggu Ditutup Akibat Covid-19, Pemerintah Palestina Kembali Membuka Masjid di Jalur Gaza



Ramallah,Visi Muslim- Pihak berwenang Palestina kembali membuka rumah ibadah di Jalur Gaza pada hari Minggu, (18/10/2020) setelah berminggu-minggu ditutup karena pandemi virus corona.

Namun, Departemen Wakaf dan Agama masih memutuskan untuk menutup sejumlah masjid di wilayah yang dikategorikan sebagai 'zona merah', yaitu wilayah yang tercatat memiliki kasus penularan yang tinggi.

Puluhan masjid juga telah dibersihkan dan didisinfeksi secara menyeluruh sebelum dibuka kembali, menurut pernyataan dari kementerian.

Pada Agustus, kementerian menutup seluruh masjid di wilayah Palestina setelah negara itu mendaftarkan infeksi virus COVID-19. Tempat ibadah tersebut baru dibuka selama dua bulan. Sejumlah kecil tempat ibadah juga telah dibuka kembali sebagian pada awal Oktober.

Pembukaan kembali tempat ibadah tersebut diiringi dengan regulasi yang ketat antara lain mewajibkan jamaah memakai masker, menjaga jarak secara fisik dan membawa sajadah sendiri.

Otoritas Palestina telah mencatat 4.645 infeksi sejak Maret, termasuk 27 kematian di Jalur Gaza. [] Khusnul Khatimah

Posting Komentar untuk "Setelah Berminggu-minggu Ditutup Akibat Covid-19, Pemerintah Palestina Kembali Membuka Masjid di Jalur Gaza "

close