Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bangladesh Sumbang Dana $ 500.000 ke Gambia untuk Kasus Rohingya

 


Dhaka, Visi Muslim- Bangladesh menyumbangkan dana senilai $ 500.000 pada Sabtu, (28/11/2020) guna mendukung Gambia di Pengadilan Internasional (ICJ) untuk mengamankan hak-hak bagi Muslim Rohingya yang dianiaya.

Dana tersebut diserahkan pada pertemuan menteri luar negeri OKI ke-47 Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang sedang berlangsung di Niger.

Sekitar 1,2 juta pengungsi Rohingya ditampung oleh Bangladesh, adalah hal yang sulit ditangani oleh negara Asia Selatan.

“Kami telah mencairkan dana ke OKI untuk mendukung Gambia dalam pertarungan hukumnya,” kata Perwakilan Tetap Bangladesh untuk OKI Mohammad Javed Patwary.

Gambia mengatakan membutuhkan dana $ 5 juta untuk pertarungan hukum yang meminta negara-negara OKI untuk memberikan sumbangan sukarela.

Arab Saudi, Turki dan Nigeria sejauh ini telah memberikan dukungan finansial kepada Gambia untuk kasus yang diajukan tahun lalu di pengadilan PBB terhadap Myanmar atas pelanggaran hak terhadap komunitas minoritas Rohingya.

Sejak 25 Agustus 2017, hampir 24.000 Muslim Rohingya telah dibunuh oleh pasukan negara Myanmar, dilansir dari laporan Badan Pembangunan Internasional Ontario (OIDA).

Lebih dari 34.000 Rohingya juga secara keji dibakar oleh rezim Myanmar, sementara lebih dari 114.000 lainnya dipukuli, kata laporan OIDA yang berjudul Migrasi Paksa Rohingya: Pengalaman yang Tak Terungkap.

Sebanyak 18.000 wanita dan gadis Rohingya diperkosa oleh tentara dan polisi Myanmar dan lebih dari 115.000 rumah Rohingya dibakar, sementara 113.000 lainnya dirusak, tambahnya. [] Aboe Shehnaze

Posting Komentar untuk "Bangladesh Sumbang Dana $ 500.000 ke Gambia untuk Kasus Rohingya"

close