Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi soal Vaksin Berubah-ubah, Politikus Gerindra: Kita Butuh Kepastian dari Kemenkes

 


Jakarta, Visi Muslim- Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade mengkritik soal informasi vaksinCovid-19 yang sering berubah-ubah. Untuk itu, ia meminta kepada pemerintah untuk memperjelas dan memastikan informasi soalvaksin Covid-19.

"Soal vaksin ini perlu segera dipastikan oleh pemerintah. Setelah saya berkeliling saat reses, masyarakat ini sudah sangat ingin divaksin, ada kegelisahan yang saya tangkap soal informasi vaksin ini," kata Andre dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (6/11/2020).

Anggota Komisi VI DPR mengungkap, setidaknya ada tiga informasi yang perlu diperjelas oleh pemerintah. Pertama, yaitu soal benar tidaknya seluruh peserta BPJS Kesehatan akan divaksinasi secara gratis. Kedua, kapan dimulainya program vaksinasi ini.

"Awalnya ada informasi bulan November, tapi kemudian pekan ketiga Desember. Nah, ini yang harus dipastikan," terangnya.

Ketiga, Andre melanjutkan, soal kepastian bahwa pemerintah benar-benar sudah mendapatkan vaksin yang diperlukan. Di tahap awal vaksinasi di dunia, Andre yakin banyak negara memperebutkan vaksin yang sudah lolos uji.

"Kita butuh kepastian dari Kemenkes. Kapan eksekusinya, jangan sampai kita kehilangan kuota. Padahal Presidennya sudah memerintahkan bekerja cepat, jangan sampai itu tidak ditanggapi dengan baik," desak legislator asal Sumatera Barat itu. [] Sindonews

Posting Komentar untuk "Informasi soal Vaksin Berubah-ubah, Politikus Gerindra: Kita Butuh Kepastian dari Kemenkes"

close