Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

1 Tentara Pakistan Tewas dalam Bentrokan Terbaru di Kashmir



Kashmir, Visi Muslim- Satu tentara tentara Pakistan tewas dan seorang warga sipil terluka dalam bentrokan di sepanjang perbatasan Kashmir, Rabu, (30/12/2020) kata militer.

Menurut pernyataan dari Angkatan Darat Pakistan, Pasukan Angkatan Darat India melakukan "tembakan tak beralasan" di sepanjang Garis Kontrol, sebuah perbatasan de facto yang membagi lembah yang disengketakan antara dua tetangga tersebut, karena tembakan itu seorang tentara Pakistan tewas di sektor Khuiratta.

"Pasukan tentara Pakistan menanggapi serangan tersebut dengan tepat. Ada laporan kerugian besar di pihak pasukan India dalam hal pasukan dan material," tambah pernyataan itu.

Pasukan militer India menggunakan "tembakan tak beralasan" di Sektor Kotkotera yang mana dengan sengaja menargetkan penduduk sipil, tambah laporan itu.

"Karena tembakan yang membabi buta di wilayah Phalni Bazar, seorang pria berusia 34 tahun menderita luka kritis."

Tentara Pakistan kemudian menanggapi serangan itu secara efektif dan menargetkan pos-pos India yang memicu tembakan.

Hubungan tegang antara dua negara rival nuklir Asia Selatan itu semakin menurun setelah India membatalkan ketentuan khusus negara bagian Jammu dan Kashmir pada Agustus tahun lalu.

India dan Pakistan sama-sama menguasai sebagian Kashmir dan mengklaimnya secara penuh. China juga menguasai sebagian wilayah yang diperebutkan, tetapi pihak India dan Pakistan yang telah berperang dua kali memperebutkan Kashmir. [] Gesang

Posting Komentar untuk "1 Tentara Pakistan Tewas dalam Bentrokan Terbaru di Kashmir"

close