Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prancis Bubarkan Kelompok Anti Rasis CCIF



Paris, Visi Muslim- Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin pada Rabu, (2/12/2020) mengumumkan pembubaran kelompok anti-rasis Collective Against Islamophobia di Prancis (CCIF).

“Sesuai dengan instruksi Presiden, CCIF dibubarkan di Dewan Menteri. Selama beberapa tahun, CCIF secara konsisten melakukan propaganda Islamis, seperti yang terinci dalam dekrit yang saya berikan kepada Dewan Menteri, " tulis Darmanin di akun Twitter.

Langkah kontroversial itu dilakukan setelah pertemuan Dewan Menteri. Di bawah hukum Prancis, dewan dapat membubarkan organisasi atau organisasi nirlaba apa pun tanpa memerlukan pengawasan yudisial sebelumnya.

Sebelumnya, pemerintah Prancis juga telah menutup Kota Baraka, sebuah kelompok Muslim internasional, pada akhir Oktober atas arahan Presiden Emmanuel Macron atas dugaan hubungannya dengan kelompok-kelompok radikal.

Langkah terbaru ini terjadi setelah pemenggalan kepala seorang guru bahasa Prancis di Paris dan serangan pisau yang fatal menewaskan tiga orang di Nice.

Serangan tersebut menyusul penerbitan ulang kartun pelecehan terhadap Nabi Muhammad di Prancis yang dipertahankan oleh Presiden Macron dengan dalih kebebasan berbicara. [] Aboe Shehnaze

Posting Komentar untuk "Prancis Bubarkan Kelompok Anti Rasis CCIF "

close