Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebuah Kelompok Bersenjata Menculik Sekitar 400 Siswa di Nigeria



Abuja, Visi Muslim- Sebuah kelompok bersenjata menculik sekitar 400 siswa laki-laki di sebuah sekolah asrama di Nigeria utara, laporan media lokal pada hari Sabtu, (12/12/2020).

Serangan terhadap sekolah menengah itu terjadi pada pagi hari di kota Kankara di provinsi Katsina barat laut di sepanjang perbatasan Niger.

Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari mengutuk serangan tersebut. Ia mengatakan bahwa pasukan keamanan telah mendeteksi kelompok bersenjata yang bersembunyi di hutan dan saat ini operasi penyelamatan telah dimulai.

Juru Bicara Polisi Negara Bagian Katsina Gambo Isah mengatakan bahwa seorang petugas terluka selama operasi itu dan pasukan keamanan tambahan akan dikerahkan untuk operasi pencarian dan penyelamatan.

Gubernur Negara Bagian Aminu Masari memerintahkan penutupan seluruh sekolah berasrama di negara bagian itu setelah serangan itu.

Penggunaan sepeda motor telah dilarang di beberapa negara bagian karena maraknya penyerangan terhadap kelompok baru-baru ini yang menggunakan sepeda motor.

Wilayah ini juga terkadang menjadi saksi bentrokan kekerasan antara suku Fulani, yang bekerja sebagai pengembala hewan dan beberapa suku lain yang hidup bertani. [] Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Sebuah Kelompok Bersenjata Menculik Sekitar 400 Siswa di Nigeria"

close