Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

K.H. Abdul Qoyyum: Problem dan Kerusakan Terjadi Karena Aturan Islam Ditinggalkan



Malang Raya, Visi Muslim-  “Islam memang diturunkan oleh Allah sebagai solusi bagi segala macam problematika umat. Sejak problem yang kecil, hingga problema yang besar. Sejak problema berumah tangga, hingga problema dalam kita bernegara. Terjadinya suatu problem di tengah-tengah umat karena aturan Islam ditinggalkan. Dengan ditinggalkan, akan muncul masalah dalam berumah tangga, bermasyarakat, hingga berbangsa, dan bernegara,” demikian keterangan KH. Abdul Qoyyum, Pengasuh Majelis Taklim Pondok Bambu, Malang, dalam agenda Multaqa Ulama Aswaja Malang Raya, pada Selasa malam (5/1) secara daring (lihat: https://youtu.be/jjhh2qWaUKI).

Ulama yang akrab disapa “Abah Qoyyum” ini sangat menyayangkan ketika para ulama yang mengemban dan menjelaskan aturan-aturan Islam itu kini banyak dikriminalisasi, dan ilmu-ilmu yang disampaikan pun “dibonsai”, yaitu hanya diambil yang sesuai nafsu keinginan.

“Ulama dikriminalisasi, ilmunya ‘dibonsai’, hukum (yang disampaikan)nya dibuang jauh-jauh. Wajar, kalau negeri kita semakin hancur. Siapapun pemimpinnya, siapapun presidennya, siapapun menterinya, apapun tingginya jabatannya, kalau tidak dengan ilmu para ulama, maka akan hancur,” tegasnya.[ard]

Posting Komentar untuk "K.H. Abdul Qoyyum: Problem dan Kerusakan Terjadi Karena Aturan Islam Ditinggalkan"

close