Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Demonstrasi Terus Berlanjut, Kota Sennar, Sudan Memberlakukan 'Keadaan Darurat'



Sennar, Visi Muslim- Kota Sennar, Sudan memberlakukan keadaan darurat pada hari Kamis, (11/2/2021) kota itu menjadi negara bagian kelima yang melakukan kebijakan tersebut dalam beberapa hari terakhir akibat bentrokan demonstrasi.

Dalam sebuah pernyataan, Gubernur Al-Mahi Muhammad Suleiman mengatakan pasukan keamanan akan memantau "pergerakan dan pertemuan" para pendukung presiden yang digulingkan Omar al-Bashir.

Jam malam juga telah diumumkan di berbagai daerah untuk meredam demonstrasi di tengah memburuknya kondisi ekonomi yang ditandai dengan inflasi dan kelangkaan bahan pokok.

Penegak hukum telah bersiaga untuk melindungi properti pribadi dan publik, kata Kantor Berita Sudan yang dikelola pemerintah.

Mantan presiden itu menjalani hukuman penjara setelah dinyatakan bersalah melakukan korupsi. Dia memerintah Sudan selama tiga dekade, dan dicopot dari kekuasaan oleh militer pada April 2019 setelah protes massal.

Ekonomi Sudan juga terpuruk akibat sanksi AS selama bertahun-tahun dan perang saudara.

Awal pekan ini, Perdana Menteri Abdalla Hamdok mengumumkan kabinet baru menyusul kesepakatan damai pada Oktober yang bertujuan mengakhiri perang selama puluhan tahun. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Demonstrasi Terus Berlanjut, Kota Sennar, Sudan Memberlakukan 'Keadaan Darurat' "