Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seruan Selamatkan Negeri, Ulama Aswaja Pesisir Selatan Gelar Multaqo di Bulan Rajab 1442 H



Pesisir Selatan, Visi Muslim-  Sabtu malam(13/2), bertepatan pada tanggal 2 Rajab 1442 H, alim ulama yang tergabung dalam Ulama Aswaja Pesisir Selatan menggelar acara multaqo ulama. Bukan tanpa maksud, acara ini diselenggarakan sebagai bentuk ungkapan keprihatinan atas segala permasalahan yang melanda negeri zamrud khatulistiwa, Indonesia, ini.

Beragam bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial datang silih berganti. Bertemakan “Peran Strategis Ulama Cinta Negeri, Selamatkan Umat dari Bencana Melanda Negeri, Waspada Adu Domba Umat, Tolak Kedzaliman, Terapkan Islam Kaffah”, acara multaqo ulama ini diselenggarakan secara online via Zoom. Acara ini juga ditayangkan live via Youtube Streaming dan Facebook Streaming.

“Kami berharap para alim ulama yang hadir pada malam hari ini akan memberikan pencerahan pada kita semua terhadap fenomena yang terjadi saat ini dan solusi yang akan kita ambil sehingga kehidupan yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur akan bisa kita rasakan bersama,” ungkap Abu Izza dalam kata sambutannya sebagai penyelenggara acara.

Tak kurang dari delapan ulama, yang berasal dari beragam wilayah pesisir Selatan seperti Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, dan Blitar, tampil silih berganti memberikan pandangannya. Sebelum diakhiri doa penutup, pembacaan pernyataan sikap Ulama Aswaja Pesisir Selatan disampaikan oleh KH. Abah Muhajir, salah seorang ulama sepuh dari Blitar.

Selain mengingatkan pemimpin negeri muslim ini untuk mengelola alam dengan benar sesuai syariat, dalam pernyataan tersebut, para Ulama Aswaja Pesisir Selatan mengingatkan agar rezim menghentikan kriminalisasi pada ulama dan aktivis dakwah, menjaga persatuan dan menghindarkan rakyat dari upaya adu domba, serta meninggalkan ideologi kapitalisme dan mewaspadai komunisme. Para ulama juga menyerukan seluruh umat muslim untuk terus berdakwah menyampaikan kebaikan demi tegaknya syariat Islam secara kaaffah. (BO/DK)

Posting Komentar untuk "Seruan Selamatkan Negeri, Ulama Aswaja Pesisir Selatan Gelar Multaqo di Bulan Rajab 1442 H"

close