Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amien Rais Menduga Ada Upaya Membuat Jokowi Jadi Presiden 3 Periode, Ali Ngabalin: Jangan Suudzon



Jakarta, Visi Muslim- Wacana presiden 3 periode kembali menjadi bola panas, usai Amien Rais menyatakan dugaan tersebut melalui kanal YouTube Amien Rais Official pada Sabtu malam (13/3).

Mantan sesepuh Partai Amanat Nasional itu menduga rezim Jokowi akan coba menguasai seluruh lembaga negara untuk memudahkan langkahnya meminta dilakukan sidang istimewa.

Dalam sidang istimewa itulah nantinya diduga akan diusulkan pasal baru untuk membuat presiden bisa menjabat selama 3 periode.

Menanggapi hal tersebut, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, justru merasa heran dengan pernyataan Amien Rais.

Sebab, menurut Ngabalin, isu masa jabatan presiden tiga periode itu sudah pernah dibantah oleh Jokowi.

"Yang saya mau tekankan begini, apakah Pak Amien Rais itu karena sudah uzur sehingga tidak pernah mendengar pernyataan resmi dari presiden. Kan presiden itu pernah menyebutkan, meskipun Pak Jokowi tidak mau menyebutkan siapa orangnya, tapi presiden tahu bahwa ada orang yang ingin mencari muka yang dianggap beliau justru ingin menjerumuskan presiden," papar Ngabalin, Sabtu (13/3).

Untuk itu Ngabalin meminta kepada Amien Rais untuk tidak berpikir terlalu jauh.

"Jangan bersuudzon dengan berprasangka buruk, itu karena sudah uzur, sudah usia bertumpuk-tumpuk dosa lagi, berprasangka buruk pada Jokowi. Masa Pak Amien Rais menyebutkan nanti ada sidang MPR, nanti ini, nanti itu. Sudah pikirkan saja partai itu supaya kuat," tandasnya. [] Rmol

Posting Komentar untuk "Amien Rais Menduga Ada Upaya Membuat Jokowi Jadi Presiden 3 Periode, Ali Ngabalin: Jangan Suudzon"

close