Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Survei Indikator: 47,5 Persen Anak Muda Nilai Ekonomi Nasional Buruk



Jakarta, Visi Muslim- Hasil survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan, 40 persen anak muda menilai kondisi ekonomi nasional saat ini buruk. Sementara itu, sebanyak 7,1 persen anak muda menilai kondisi ekonomi sangat buruk.

"Kebanyakan anak muda menilai kondisi ekonomi nasional pada umumnya sekarang buruk dan sangat buruk itu 47,5 persen," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam rilis survei secara daring, Minggu (21/3).

Jika dibandingkan opini publik pada survei Februari 2021, penilaian anak muda kali ini terlihat lebih positif. Sebab, pada survei Februari 2021, sebanyak 53,7 persen masyarakat umum menilai ekonomi nasional buruk.

"Mereka yang menyebutkan buruk dan sangat buruk itu lebih banyak dibandingkan kalangan umum, ketimbang generasi z," bebernya.

"Meskipun dibanding mereka yang mengatakan baik, evaluasi keadaan ekonomi nasional itu masih lebih buruk dibanding yang mengatakan baik, tetapi yang membandingkan populasi umum lebih positif," tambahnya.

Diketahui Survei Indikator Politik Indonesia digelar pada 4-10 Maret 2021. Survei dilakukan melalui sambungan telepon dengan responden. Sebanyak 1200 responden berusia 17-21 tahun. Margin of error survei kurang lebih sebesar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. [] merdeka.com

Posting Komentar untuk "Survei Indikator: 47,5 Persen Anak Muda Nilai Ekonomi Nasional Buruk"

close