Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dholim! Oleg Fedorov Aktivis Hizbut Tahrir Krimea yang Ditahan Rezim Rusia Dipaksa untuk Dirawat di Rumah Sakit Jiwa



Simferopol, Visi Muslim- Pengadilan Distrik Kievsky, Simferopol memerintahkan pemeriksaan psikiatri forensik untuk tahanan politik, aktivis dan pengusaha Ali (Oleg) Fedorov. Sejak 1 April, dia berada di departemen rawat inap Rumah Sakit Psikiatri Klinis Republik, pengacaranya, Lilya Gemeji mengatakan dia telah mengunjunginya di rumah sakit pada Jumat, (2/4/2021). Langkah-langkah investigasi sedang berlangsung dalam kasus Muslim Krimea ini, pengacara membahas dengan klien resolusi dengan pertanyaan klarifikasi untuk para ahli pemeriksaan fonografik.

Oleg Fedorov mengatakan kepada pengacaranya tersebut bahwa di pusat penahanan pra-persidangan, petugas menolak memberinya pemangkas sendiri untuk perawatan rambut dan jenggot, di rumah sakit juga tidak diperbolehkan, mengingat fakta bahwa hal-hal seperti itu dilarang di rumah sakit jiwa. Menurutnya, di rumah sakit, prosedur tersebut dilakukan oleh orang khusus yang memotong rambut semua pasien dengan satu alat pemotong.

Narapidana politik itu juga mengeluh tidak memiliki Alquran untuk membaca dan mempelajarinya, namun ia tidak mengeluhkan kondisi penahanan, sikap karyawan dan makanan.

“Dia dengan senang meminta untuk menyampaikan salam kepada semua orang dan mempersiapkan diri untuk menyambut bulan Ramadhan,” kata Gemeji. 

Pada pagi hari tanggal 17 Februari 2021, penggeledahan dilakukan di rumah Oleg Fedorov. Pada hari yang sama, sidang pengadilan digelar terhadapnya di Pengadilan Distrik Kievsky kota Simferopol dan tindakan pengekangan dalam bentuk penahanan dipilih - selama 2 bulan. Penangkapan itu kemudian diperpanjang lagi.

Dia dan 79 Muslim Tatar Krimea lainnya telah didakwa dengan keanggotaan dan berpartisipasi dalam kegiatan partai politik Islam Hizbut Tahrir. 

Oleg Fedorov sendiri adalah seorang pengusaha dari Bakhchisarai, saat ini dia tengah menghadapi sidang pengadilan bermotif politik.

Umat muslim Krimea juga telah mengambil bagian dalam kampanye untuk mendukung tahanan politik Tatar Krimea dan memberikan dukungan materiil kepada keluarga tapol di kota Bakhchisarai. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Dholim! Oleg Fedorov Aktivis Hizbut Tahrir Krimea yang Ditahan Rezim Rusia Dipaksa untuk Dirawat di Rumah Sakit Jiwa"