Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terus Memanas, 6 Polisi Tewas dalam Bentrokan Terbaru di Myanmar



Naypydaw, Visi Muslim- Enam polisi, termasuk seorang yang memimpin dalam serangan itu tewas ketika pengunjuk rasa anti-kudeta menyerang sebuah pos polisi di Myanmar awal pekan ini, media lokal melaporkan pada hari Sabtu, (3/4/2021).

Thang Hou Gin, seorang polisi berusia 25 tahun yang bergabung dengan Gerakan Pembangkangan Sipil melawan junta Myanmar, memimpin pengunjuk rasa dalam serangan di pos polisi di Tamu, sebuah kota kecil di wilayah Sagaing, pada hari Kamis, menurut kantor berita Myanmar Now.

Tiga granat tangan dilemparkan ke pos tersebut, menewaskan lima petugas polisi, kata laporan itu.

Gin tewas "sekitar 200 meter dari pos terdepan" ketika "militer melepaskan tembakan dengan senapan mesin" kelompok pengunjuk rasa kemudian mundur, laporan Myanmar Now mengutip pernyataan seorang pekerja sosial.

Sementara itu, ribuan orang telah meninggalkan rumah mereka di daerah pedesaan negara bagian Magway Myanmar untuk menghindari tindakan keras junta terhadap pengunjuk rasa anti-kudeta.

Menurut kelompok aktivis Justice for Myanmar, setidaknya 10.000 orang mengungsi di hutan di wilayah itu karena tentara telah merampok dan menjarah properti dan menculik warga sipil sejak awal Maret.

Lebih dari 540 orang telah tewas dalam tindakan brutal junta terhadap protes terhadap perebutan kekuasaan 1 Februari oleh militer, menurut berbagai organisasi hak asasi. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Terus Memanas, 6 Polisi Tewas dalam Bentrokan Terbaru di Myanmar"