Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nadiem Janji Implementasi Merdeka Belajar Bareng BRIN



Jakarta, Visi Muslim-  Usai resmi dilantik menjadi Menteri Pedidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Nadiem Makarim menargetkan implementasi visi Presiden Joko Widodo tentang merdeka belajar.

Nadiem mengatakan, pihaknya akan membangun kerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk mewujudkan visi tersebut.

"Seperti yang kita ketahui sekarang kita juga akan menjadi mitra BRIN ya. Dan kami sangat semangat untuk bisa bekerja sama dengan Pak Handoko sebagai kepala BRIN," ujar Nadiem dalam jumpa pers usai pelantikan yang diselenggarakan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (28/4).

Meskipun fungsi Tri Dharma perguruan tinggi berada di bawah tanggung jawab Kemendikbud Ristek, tetapi Nadiem menginginkan sebanyak mungkin mahasiswa termasuk dosen-dosennya yang melakukan penelitian dan pelaksanaan program-program seperti kampus merdeka di dalam badan-badan di bawah BRIN.

"Dan itu merupakan suatu hal yang sangat searah dengan seluruh visi Pak Presiden (Joko Widodo) mengenai merdeka belajar. Jadi ini merupakan suatu hal yang juga mungkin akan menjadi kabar gembira juga bagi para universitas," tuturnya.

"Karena, sekarang dari sisi riset maupun juga transformasi pendidikan ada di dalam satu kementerian, sehingga satu pintu dan rektor juga semakin mudah untuk bisa berkoordinasi dengan pemerintah pusat," demikan Nadiem Makarim. rmol.id

Posting Komentar untuk "Nadiem Janji Implementasi Merdeka Belajar Bareng BRIN"