Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasukan Israel Mundur dari Gerbang Damaskus Yerusalem



Yerusalem, Visi Muslim- Pasukan Israel pada Minggu, (25/4/2021) malam menarik diri dari daerah Gerbang Damaskus di pusat Yerusalem setelah menutupnya untuk warga Palestina sejak awal bulan suci Ramadhan.

Saksi mata mengatakan bahwa setelah penarikan Israel, warga Palestina meminggirkan barikade besi yang membatasi pergerakan warga Palestina di daerah tersebut.

Ratusan warga Palestina merayakan acara tersebut sebagai "kemenangan atas penjajah Israel."

Saluran pribadi Israel 12 mengonfirmasi bahwa pasukan Israel menarik diri dari daerah Gerbang Damaskus setelah terjadi bentrokan dengan warga Palestina dalam beberapa hari terakhir.

Belum ada bentrokan yang dilaporkan setelah penarikan pasukan Israel dari daerah tersebut, Ahmad Tibi, seorang anggota Arab dari Knesset Israel juga terlihat di antara orang-orang Palestina.

Sejak awal bulan suci Ramadhan, pasukan Israel melarang warga Palestina berkunjung di area Gerbang Damaskus dan mengadakan kegiatan selama Ramadhan.

Situasi meningkat ketika pemukim Israel melancarkan serangan terhadap warga Palestina.

Lebih dari 130 warga Palestina terluka dalam bentrokan antara pasukan Israel dan penduduk lokal di Yerusalem sejak Kamis, dan setidaknya 100 warga Palestina telah ditahan.

Wilayah Palestina, termasuk Tepi Barat dan Yerusalem Timur, telah diduduki Israel sejak tahun 1967. Pendudukan Israel dianggap ilegal menurut hukum internasional. [] Gesang 

Posting Komentar untuk "Pasukan Israel Mundur dari Gerbang Damaskus Yerusalem"