Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ustaz Labib: Manusia Diberi Kesempatan untuk Memilih

 


Jakarta, Visi MuslimHidayah (petunjuk) dari Allah SWT telah sampai kepada manusia, namun manusia diberi kesempatan untuk memilih. “Pada akhirnya manusia diberikan kesempatan untuk memilih,” tutur Cendekiawan Muslim KH Rokhmat S. Labib dalam acara Mutiara Ramadan #10: Jalan Petunjuk untuk Manusia, Jumat (23/4/2021) di kanal Youtube Khilafah Channel.

Ustaz Labib, begitu sapaan akrabnya, mengatakan Allah SWT telah memberi petunjuk melalui Rasulullah SAW dengan Al-Qur’an yang dimukjizatkan, tetapi tetap dikembalikan kepada manusia untuk memilih, apakah mengikutinya atau tidak.

Ia pun mengutip Al-Qur’an surah al- Baqarah ayat 185, yang artinya, ‘Bulan Ramadhan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur’an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil).’

“Itu menunjukkan bahwa Allah SWT telah memberikan petunjuk kepada kita semua jalan yang lurus, menunjukkan dan menjelaskan kepada kita jalan menuju kepada kebenaran dan jalan menuju kebatilan, jalan yang diridhai Allah SWT dan jalan yang dimurkai Allah SWT,” jelasnya.

Menurut Ustaz Labib, sebagai seorang yang diberi kemuliaan berupa akal oleh Allah SWT, semestinya memilih jalan menuju surga, jalan syariat Allah SWT, bukan jalan yang mengantarkan pada penderitaan (kebatilan).

“Petunjuk yang benar telah diberitakan kepada kita, tinggal kita pilih yang mana dan sekali lagi semestinya kita memilih jalan petunjuk dari Allah SWT yang mengantarkan kita kepada kebahagiaan dan kebaikan di dunia dan akhirat,” pungkasnya.[] Ade Sunandar

Posting Komentar untuk "Ustaz Labib: Manusia Diberi Kesempatan untuk Memilih"