Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bangun Masjid Di Amerika Erick Dipuji Sandi



Jakarta, Visi Muslim-  Ditengah kesibukannya menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir diam-diam sedang membangun sebuah masjid di Amerika Serikat (AS). Mengetahui sohibnya ini sedang bangun masjid, Sandiaga Uno pun memujinya.

Melalui akun Istagramnya @erickthohir, Erick mengunggah video sebuah masjid yang belum selesai dibangun. Masjid itu diberi nama At-Thohir. Tentu masyarakat akan tampak asing dengan masjid yang dibangun Erick. Mengingat, bangunannya tidak seperti masjid pada umumnya di Indonesia.

Masjid yang berada di salah satu sudut kota Los Angeles, Amerika Serikat itu, desainnya mewah. Bernuansa arsitektur Eropa.

“Di sela kunjungan kerja beberapa waktu lalu di Los Angeles, saya menyempatkan diri datang ke Masjid At-Thohir yang masih dalam proses renovasi di Ramadan tahun ini. Alhamdulillah bisa silaturahmi dengan imam dan pengurus Masjid At-Thohir di Los Angeles,” ujar Erick dalam keterangannya di Instagram.

Dalam video tersebut, pendiri Mahaka Group ini ditemani Said selaku imam masjid dan Redjo sebagai bendaharanya. Meski berada di Negeri Paman Sam, mereka kompak berbatik dan berdialog dengan bahasa Indonesia mengenai Masjid At-Thohir.

Erick berharap, masjid yang ia bangun ini tidak hanya untuk beribadah kepada Allah atau memiliki dimensi hablumminallah. Tetapi juga harus dijadikan warga Indonesia yang tinggal di Los Angeles sebagai media yang memuliakan manusia atau memiliki dimensi hablumminannas.

Hingga tadi malam, video Erick ini sudah ditonton 173.885 orang dan di-like 15.970 orang. Salah satu yang me-like postingan Erick adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Politisi Gerindra ini pun tak segan memuji Erick yang dianggap berjasa bagi WNI di Los Angeles. “Pak Erick, selamat sudah meresmikan Masjid At-Thohir di Los Angeles,” ucapnya, di sela acara Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang digelar secara virtual, kemarin.

Mendapat ucapan itu, Erick tak langsung jumawa. Ia buru-buru menyela omongan Sandi, dengan mengatakan masjid itu sebenarnya belum diresmikan, karena masih dalam tahap renovasi. “Belum, belum. Tiga bulan lagi baru selesai renovasi,” timpal eks bos Inter Milan itu, sembari melempar tawa ke Sandi.

Mendapat klarifikasi dari Erick, Sandi tetap melanjutkan pujiannya. Sebab menurut dia, baik masih direnovasi atau sudah diresmikan, niat mulia itu sudah terlaksana. Apalagi, kabar ini terlanjur menyebar ke rekan-rekannya.

“Tapi sudah sangat viral di mana-mana. Jadi kita bangga banget ada masjid Indonesia di Los Angeles,” ucap Sandi.

Tak berhenti sampai di situ, eks Cawapres Prabowo Subianto ini sampai mengeluarkan curahan hatinya. Kata dia, masjid merupakan sesuatu yang penting dan sulit dicari ketika berada di luar negeri. Padahal, sebagai umat Islam, ia mengaku punya tanggung jawab untuk selalu menunaikan ibadah lima waktu.

“Karena saya pernah tinggal di luar negeri, memang kadang-kadang di luar negeri itu kita susah untuk beribadah, terutama Shalat Jumat. Jadi mudah-mudahan Masjid At-Thohir di Amerika ini bisa membangkitkan semangat kita. Sukses untuk Pak Erick,” tutur Sandi.

Warganet juga ikutan memuji Erick. “Masya Allah Tabarakallah,” ujar @melly_goeslaw. “Nanti kalau ke LA mau mampir ya pak,” samber @serlyvirgiola.

Dikutip dari imfola.org yang merupakan yayasan muslim Indonesia di Los Angeles, bangunan yang kini menjadi masjid dan tengah dalam proses renovasi itu, awalnya merupakan gereja yang didirikan pada 1920. Kemudian bangunan tersebut dibeli oleh komunitas muslim Indonesia di greater Los Angeles. Tepatnya pada hari kemerdekaan RI yang ke-72 pada 17 Agustus 2017. [] rm.id


Posting Komentar untuk "Bangun Masjid Di Amerika Erick Dipuji Sandi"