Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KH Thoha Cholili: Khilafah Ala Minhajin Nubuwwah Jadi Cita-cita Tertinggi

Ilustrasi


Jakarta, Visi Muslim-  Pengasuh Ponpes al-Muntaha al-Kholiliyah Bangkalan Madura KH Thoha Cholili menjadikan impian tentang khilafah ala minhajin nubuwwah ini sebagai cita-cita tertinggi.

“Oleh karena itu, impian tentang khilafah ala minhajin nubuwwah ini merupakan asma’amanunah cita-cita tertinggi kami,” ujarnya dalam acara Diskusi Spesial Ramadhan: Mewujudkan Negeri Baldatun Thayyibatun Wa Rabun Ghafur, Ahad (09/05/2021) di kanal YouTube Khilafah Channel Reborn.

Menurut KH Thoha Cholili, konsep baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur sebenarnya adalah harapan dari Allah SWT agar suatu negeri itu menjadi negeri yang baik di sisi Allah yang Maha Pengampun.

Ia menyamakan salah satu kenikmatan Allah kepada kaum Saba yang tertulis dalam Al-Qur’an yaitu menjadikan kota yang satu dan kota lainnya itu menyambung, sama dengan di Indonesia.

Tetapi, kata KH Thoha Cholili, ketika kaum Saba tersebut zalim, melampaui batas, dan tidak mematuhi hukum Allah, maka Allah hancurkan mereka, Allah cerai-beraikan mereka di setiap lini.

Menurut KH Thoha Cholili, umat Islam di Indonesia ini masih diberi ampunan oleh Allah SWT. Oleh karena itu umat Islam di Indonesia ini harus berperan dan mengambil bagian dalam mengubah aturan, sistem, dan undang-undang ini menjadi aturan, sistem, dan undang-undang yang sesuai dengan apa yang telah ditetapkan oleh Allah dan Rasul-Nya.

Terakhir, ia berharap, semoga dengan menjalankan ibadah Ramadhan ini menjadikan umat Islam menyadari tanggung jawab yang diberikan oleh Allah SWT terkait siyasah maupun imamah.[] Agung Sumartono

Posting Komentar untuk "KH Thoha Cholili: Khilafah Ala Minhajin Nubuwwah Jadi Cita-cita Tertinggi"