Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Israel Bubarkan Aksi Protes Solidaritas Masyarakat Palestina untuk Warga Sheikh Jarrah



Yerusalem, Visi Muslim- Polisi Israel pada hari Minggu (9/5/2021) membubarkan warga Palestina yang memprotes penggusuran paksa dari rumah mereka di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur yang diduduki.

Menurut saksi mata, seorang wartawan terluka dan beberapa warga Palestina ditahan selama protes di Sheikh Jarrah.

Warga Palestina dalam beberapa hari terakhir telah mengadakan protes solidaritas terhadap warga Sheikh Jarrah yang tengah mendapat serangan dari polisi Israel.

Protes itu terjadi ketika Pengadilan Pusat Israel di Yerusalem Timur menyetujui keputusan untuk mengusir tujuh keluarga Palestina dari rumah mereka untuk pemukiman Israel pada awal tahun ini.

Dalam insiden terkait pada hari Minggu, polisi Israel menyerang pemuda Palestina dengan granat setrum di Gerbang Damaskus di Kota Tua Yerusalem Timur.

Pada hari Jumat, setidaknya 205 warga Palestina terluka ketika polisi Israel berusaha membubarkan jamaah di dalam kompleks Masjid Al-Aqsa menggunakan granat setrum dan bom gas, merujuk dari Bulan Sabit Merah Palestina.

Masjid Al-Aqsa adalah situs tersuci ketiga di dunia bagi umat Islam. Orang Yahudi menyebut daerah itu "Temple Mount," mereka mengklaim itu adalah situs dari dua kuil Yahudi di zaman kuno.

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsa berada, selama perang Arab-Israel 1967. Mereka telah mencaplok seluruh kota pada tahun 1980, sebuah tindakan yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional. [] Gesang 

Posting Komentar untuk "Polisi Israel Bubarkan Aksi Protes Solidaritas Masyarakat Palestina untuk Warga Sheikh Jarrah "

close