Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Punya Sederet Prestasi Dan Elektabilitas Tinggi, Alasan FBI Akan Berjuang Bawa Anies Jadi RI 1



Jakarta, Visi Muslim-  Mengantongi elektabilitas tinggi berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga terpercaya, ditambah sederet raihan penghargaan dari dalam serta luar negeri, membuat sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan punya kans besar dalam Pilpres 2024 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua Forum Bersama Indonesia (FBI), Budi Siswanto, di Grand Cempaka Business Hotel, Jakarta Pusat, Selasa malam (4/5).

FBI merupakan transformasi dari Forum Bersama Jakarta (FBJ), salah satu ormas pendukung Anies Baswedan saat Pilgub DKI Jakarta 2017.

“Pak Anies figur yang dibutuhkan Indonesia, karena beliau bukan hanya sosok pemimpin yang cerdas dan memiliki kapasitas yang mumpuni, tapi juga figur pemimpin yang dapat mengayomi masyarakatnya. Pak Anies sosok pemersatu,” kata Budi.

Budi mengatakan, pilihan FBJ memenangkan Anies di Pilgub DKI terbukti benar. Pasalnya, sejak dilantik pada Oktober 2017, Anies pelan-pelan merealisasikan 23 janji kampanyenya.

"FBJ bukan hanya sekadar relawan, karena setelah Anies dilantik menjadi gubernur, kami senantiasa memantau dan mengawal kebijakan-kebijakannya," tuturnya, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Budi juga mencatat, sepanjang 2020, Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan sudah menorehkan banyak prestasi.

Sedikitnya 12 prestasi dalam dan luar negeri yang berhasil diraih DKI Jakarta dan Gubernur Anies di tengah badai pandemi Covid-19.

Mulai dari predikat Honorable Mention yang diraih pada Sustainable Transport Award 2020, hingga penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

"Malahan selama dipimpin Anies, laporan keuangan Pemprov DKI Jakarta telah meraih predikat WTP selama tiga tahun berturut-turut alias hattrick. Prestasi ini enggak pernah diraih gubernur DKI sebelumnya," jelas Budi.

Bukan cuma itu, Pemprov DKI juga meraih 9 kategori sekaligus Juara Umum pada Anugerah Publik Relations Indonesia Awards 2020 dalam hal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Budi memastikan bahwa jalan untuk membawa Anies ke kursi RI 1 telah mulai dirintis FBI. Antara lain dengan memperluas jaringan FBI hingga ke seluruh pelosok Nusantara.

Perluasan jaringan itu akan membuat FBI memiliki perwakilan di semua provinsi yang akan menjadi mesin pemenangan Anies Baswedan.

Saat ini, kata Budi, FBI juga telah memiliki perwakilan di 7 provinsi di Indonesia.

"Kami sudah siap untuk memperjuangkan Pak Anies Baswedan di 2024,” tegas Budi. [] rmol.id

Posting Komentar untuk "Punya Sederet Prestasi Dan Elektabilitas Tinggi, Alasan FBI Akan Berjuang Bawa Anies Jadi RI 1"

close