Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seorang Muslimah Tatar dan 5 Anaknya yang Mengungsi ke Turki Ditahan atas Tuduhan 'Terorisme'



Kırklareli, Visi Muslim- Wanita muslimah Tatar Güzel Samatova dan 5 anaknya telah ditahan di pusat penampungan sejak awal Ramadhan. Ada kekhawatiran keluarga Tatar tersebut akan diserahkan ke Rusia.

Pengacara Samatova memberi tahu publik bahwa keluarga tersebut mengungsi ke Turki karena kekejaman yang mereka hadapi di Tatarstan yang diduduki Rusia dan tinggal di Istanbul untuk sementara waktu.

Pengacara Samatova juga menyatakan bahwa rumah keluarga tersebut digerebek oleh aparat Turki saat mereka akan sahur yang kemudian keluarga tersebut dibawa ke pusat penampungan.

Pengacara menyatakan bahwa keluarga tersebut ditahan di pusat penampungan dengan tuduhan "terorisme" atas insiden yang tidak memiliki relevansi hukum.

Keluarga itu pertama kali dibawa ke Kantor Polisi di Fındıkzade dan kemudian ditempatkan di pusat pemindahan Pehlivanköy di Kırklareli.

Keluarga, yang menghabiskan bulan Ramadhan di pusat penampungan bersama 5 anak mereka yang berusia 1, 3, 5, 7 dan 11 tahun, khawatir akan dikirim ke Rusia.

Pengacara keluarga dan aktivis media sosial memulai upaya untuk mencegah keluarga itu dipulangkan dan dibebaskan agar tidak menghabiskan puasa Ramadhan di pusat penampungan. [] Gesang 

Posting Komentar untuk "Seorang Muslimah Tatar dan 5 Anaknya yang Mengungsi ke Turki Ditahan atas Tuduhan 'Terorisme'"