Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Presiden Azerbaijan Terima Kunjungan Wakil Perdana Menteri Kazakhstan



Baku, Visi Muslim- Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev menerima wakil perdana menteri Kazakhstan pada hari Senin, (21/6/2021), kata sebuah pernyataan kepresidenan.

Selama pertemuan dengan Mukhtar Tleuberdi, kedua pihak membahas soal keberhasilan hubungan Azerbaijan-Kazakhstan, serta dasar yang diciptakan oleh kontak reguler antara para pemimpin kedua negara untuk meningkatkan kerja sama antar dua negara, kata pernyataan itu.

Hubungan ekonomi juga menjadi topik diskusi dan para pihak menekankan pentingnya peningkatan proyek investasi dan transportasi.

Mereka juga menyuarakan harapan untuk membawa volume perdagangan bilateral ke tingkat yang lebih kuat seperti sebelum pandemi.

Tleuberdi, pada bagiannya, memberi selamat kepada Aliyev dan bangsa Azerbaijan atas kemenangannya tahun lalu dalam perang Karabakh kedua.

Di antara peserta pertemuan itu adalah Menteri Luar Negeri Azerbaijan Jeyhun Bayramov dan Hikmet Hajiyev, ajudan presiden Azerbaijan.

Selama konflik 44 hari tahun lalu, yang berakhir dengan gencatan senjata pada 10 November, Azerbaijan membebaskan beberapa kota dan hampir 300 pemukiman dan desa di Karabakh dari pendudukan Armenia.

Gencatan senjata dipandang sebagai kemenangan bagi Azerbaijan dan kekalahan bagi Armenia, yang angkatan bersenjatanya terpaksa mundur sesuai dengan kesepakatan. [] Nilufar Babayigit 

Posting Komentar untuk "Presiden Azerbaijan Terima Kunjungan Wakil Perdana Menteri Kazakhstan"