Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulkan Petinggi Parpol Koalisi, Jokowi Tak Ingin Ditinggal di Tengah Jalan



Jakarta, Visi Muslim- Ada banyak hal yang bisa dimaknai dari pertemuan petinggi partai politik koalisi pemerintah di Istana Negara, Rabu sore tadi. Salah satunya yakni Presiden Joko Widodo ingin menagih komitmen agar terus bersatu hingga tiba saatnya Pilpres 2024.

"Jokowi meminta komitmen koalisi yang harus berakhir sampai 2024," kata Direktur Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (26/8).

Jokowi, lanjut Adib, juga ingin menegaskan komitmen bangunan politik dari partai koalisi, sehingga partai-partai tersebut tidak melakukan manuver atau "belok menyerang" sebelum mencapai garis finish.  

"(Pertemuan itu) saya kira fokus untuk membangun komitmen politik guna melanggengkan kekuasaan sampai 2024," tandas Adib.

Disisi lain menurut dia, terkait penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 yang memang membutuhkan dukungan dari semua sumber daya politik yang ada. Adib meresapi, jika suasana kebatinan Jokowi saat ini melihat koalisinya tidak maksimal khususnya terhadap penanganan pandemi.

"Apalagi di tahun 2022 nanti, saya lihat jangankan di tahun 2022, di tahun ini saja banyak yang tidak konsen di koalisi (Jokowi) tersebut. Banyak yang sudah memikirkan atau lebay menatap Pilpres 2024," ujarnya.[] rmol.id

Posting Komentar untuk "Kumpulkan Petinggi Parpol Koalisi, Jokowi Tak Ingin Ditinggal di Tengah Jalan"

close