Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pernah Tawarkan Anggaran Pertahanan, Prabowo: Pak Jokowi Sedang All Out



Jakarta, Visi Muslim- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akhirnya blak-blakan mengungkapkan Pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang bekerja habis-habisan dalam menangani pandemi virus corona (Covid-19).

Pernyataan Prabowo Subianto tersebut diungkapkan saat memberikan sambutan dalam rangka memperingati 50 tahun Centre for Strategic and International Studies (CSIS), yang disiarkan secara live di kanal YouTube CSIS, Senin (16/8).

“Pemerintah kita di bawah kepemimpinan Joko Widodo sedang bekerja dengan all out, dengan habis-habisan (mengatasi pandemi Covid-19),” jelas Prabowo Subianto.

Bahkan, Prabowo Subianto menyebut Jokowi telah memerintahkan semua menterinya bekerja secara total dalam mengatasi pandemi covid-19.

Tak hanya itu, Prabowo Subianto juga mengaku pernah menawarkan kepada Jokowi agar anggaran Kementerian Pertahanan dialihkan untuk mendukung penanganan pandemi covid-19.

“Beliau menerima tawaran saya tapi beliau mengatakan, tunggu dulu kita masih mampu,” ungkap Prabowo Subianto menirukan Jokowi.

Prabowo pun mengaku bersyukur bahwa dalam keadaan pagebluk ini Indonesia masih bisa bertahan dan menghadapi ancaman Covid-19.

“Harus diakui bahwa dalam kondisi yang berat ini pun kita bersyukur bahwa bangsa kita masih bisa bertahan,” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan yang utama dalam penanganan pandemi covid-19 adalah menyelamatkan rakyat.

Menurutnya, menyelamatkan nyawa rakyat merupakan hukum tertinggi dalam bernegara.(genpi/fajar)


Posting Komentar untuk "Pernah Tawarkan Anggaran Pertahanan, Prabowo: Pak Jokowi Sedang All Out"