Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte Akan Calonkan Diri Sebagai Wapres pada Pemilu Tahun Depan



Manila, Visi Muslim- Presiden Filipina Rodrigo Duterte akan mencalonkan diri sebagai wakil presiden dalam pemilihan tahun depan, kata partainya Selasa, (24/8/2021) kemarin, setelah berbulan-bulan berspekulasi tentang apakah dia akan berusaha untuk tetap berkuasa.

Duterte, yang terpilih untuk jabatan puncak pada tahun 2016 dan dilarang oleh konstitusi untuk mencari masa jabatan lagi, sebelumnya telah menandai kemungkinan untuk memperebutkan jabatan tertinggi kedua di negara itu.

"Presiden Rodrigo Roa Duterte setuju untuk berkorban dan mengindahkan teriakan rakyat, dan menerima dukungan dari Partai PDP Laban agar dia mencalonkan diri sebagai wakil presiden dalam pemilihan nasional 2022," kata partai itu dalam sebuah pernyataan.

Partai tersebut juga diperkirakan akan mendukung pembantu utama Duterte, Senator Christopher Lawrence "Bong" Go, untuk menjadi calon presiden mereka.


Duterte belum mengatakan secara terbuka bahwa dia akan mencalonkan diri, tetapi Presiden PDP-Laban Alfonso Cusi mengatakan kepada AFP, "Dia menegaskan bahwa dia akan mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden pada 2022." [] Aboe Shehnaze Kaif 

Posting Komentar untuk "Presiden Filipina, Rodrigo Duterte Akan Calonkan Diri Sebagai Wapres pada Pemilu Tahun Depan"