Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Turki Tegaskan Dukungannya terhadap Perjuangan dan Kemerdekaan Rakyat Palestina

 


Yerusalem, Visi Muslim- Konsul Jenderal Turki di Yerusalem pada hari Senin, (20/9/2021) menegaskan dukungan negaranya kepada rakyat Palestina dan perjuangan mereka untuk kemerdekaan.

Hal itu disampaikan sesaat kunjungannya ke "Perkemahan antar Bangsa," setelah serangkaian kegiatan di Tepi Barat yang diduduki untuk menyoroti perjuangan Palestina dan pelanggaran Israel, Ahmet Rıza Demirer mengatakan: "Kami di sini hari ini di samping saudara-saudara kami rakyat Palestina. Perkemahan ini untuk mengekspresikan dukungan kami untuk perjuangan mereka untuk kemerdekaan dan keadilan mereka."

"Rakyat Palestina teguh. Mereka tidak sendirian. Pemerintah Turki dan semua pembela keadilan mendukung mereka," lanjut Demirer.

Amal Jadou, wakil menteri Kementerian Luar Negeri Palestina, menyambut baik partisipasi Dermirer bersama dengan diplomat asing lainnya pada pembukaan Perkemahan tersebut.

"Pesan kami kepada komunitas internasional adalah untuk bergerak maju dari pembicaraan ke tindakan," tambah Jadou.

Perkemahan antar Bangsa yang digelar selama tiga hari itu diadakan pada saat sesi ke-76 Majelis Umum PBB sedang berlangsung. Agenda tersebut diselenggarakan di tanah Palestina di barat kota Salfit yang menjadi target untuk diambil alih oleh otoritas Israel untuk pembangunan pemukiman Israel.

Perkiraan Israel dan Palestina menunjukkan bahwa ada sekitar 650.000 pemukim di permukiman Tepi Barat, termasuk Yerusalem yang diduduki, tinggal di 164 permukiman dan 116 pos terdepan.

Di bawah hukum internasional, semua pemukiman Yahudi di wilayah pendudukan dianggap ilegal. [] Khusnul Khatimah

Posting Komentar untuk "Turki Tegaskan Dukungannya terhadap Perjuangan dan Kemerdekaan Rakyat Palestina"