Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Film JKDN 2, Cendekiawan Muslim Belanda, Mikaeel Hasan: Banyak dari Umat Islam Indonesia yang Memiliki Sedikit Pengetahuan Sejarah Mereka



Amsterdam, Visi Muslim- Antusiasme pemutaran film dokumenter Jejak Khilafah di Nusantara  (JKDN2) tidak hanya di Indonesia, namun juga di beberapa negara, salah satunya adalah Negeri Kincir Angin, Belanda. 

Cendekiawan Muslim Belanda, Mikaeel Hasan sangat antusias detik-detik pemutaran film ini, ia mengatakan bahwa di Indonesia masih ada sebuah masalah bahwa banyak dari masyarakatnya yang memiliki sedikit pengetahuan tentang sejarah mereka, khususnya bagian Islamnya.

"Di Indonesia ada sebuah masalah bahwa banyak dari mereka yang memiliki sedikit pengetahuan tentang sejarah negara mereka, terutama bagian Islamnya dan ikatan sejarah dan kesetiaan yang di miliki Indonesia dengan Khilafah Ustmani", laporan dari Visi Muslim Media, Kamis, (21/10/2021).

Mikaeel yang masih memiliki darah Indonesia-Belanda ini juga mengatakan bahwa film JKDN 2 ini dirilis guna menyadarkan umat Islam di Indonesia, peran kolonialisme Belanda dan Abdul Hamid II di Nusantara khususnya.

"Untuk menyadarkan umat Islam kembali, film JKDN 2 ini kembali dirilis, dimana bagian kedua ini membahas peran Belanda dan Abdul Hamid II," ujarnya.

Ia juga berharap bahwa Allah akan membalas segala jerih payah para pembuat film fenomenal ini dan tentu mendapatkan kesuksesan besar seperti film JKDN I sebelumnya.

"Semoga Allah membalas jerih payah pihak pembuat film ini dan mendapatkan kembali sukses besar seperti sebelumnya." Tutupnya. 

Pemutaran film dokumenter JKDN 2 ini mendapatkan antusias dari para pemirsa di Indonesia, dari penayangannya pada Rabu, (20/10) hingga Kamis ini sudah ada sekitar 350.000 orang lebih yang telah menyaksikannya. [] Gesang




Posting Komentar untuk "Soal Film JKDN 2, Cendekiawan Muslim Belanda, Mikaeel Hasan: Banyak dari Umat Islam Indonesia yang Memiliki Sedikit Pengetahuan Sejarah Mereka "