Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kalau Sholat 3 Waktu, Ade Armando Ketemu Firaun di Akhirat



Jakarta, Visi Muslim- Pernyataan kontroversial dosen Universitas Indonesia Ade Armando bahwa perintah sholat 5 waktu tidak ada di Alquran mendapat kritikan dari berbagai kalangan.

Ade Armando mendapat kritikan keras dari Imam Islamic Center New York, Ustaz Syamsi Ali.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah memberikan peringatan keras kepada Ade Armando.

Kali ini, giliran mantan calon anggota legislatif (Caleg) Partai Amanat Nasional (PAN), Mustofa Nahrawardaya menyindir Ade Armando.

Humas Partai Ummat ini mengutip hadis Nabi Muhammad SAW tentang perintah sholat 5 waktu.

Hadis yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Amr itu mengatakan pada hari kiamat, sholat akan menjadi cahaya dan menerangi orang yang selalu menjaga shalat lima waktu.

مَنْ حَافَظَ عَلَيْهَا كَانَتْ لَهُ نُوراً وَبُرْهَاناً وَنَجَاةً يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَمَنْ لَمْ يُحَافِظْ عَلَيْهَا لَمْ يَكُنْ لَهُ نُورٌ وَلاَ بُرْهَانٌ وَلاَ نَجَاةٌ وَكَانَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مَعَ قَارُونَ وَفِرْعَوْنَ وَهَامَانَ وَأُبَىِّ بْنِ خَلَفٍ

Artinya: Siapa yang menjaga shalat lima waktu, baginya cahaya, bukti dan keselamatan pada hari kiamat. Siapa yang tidak menjaganya, maka ia tidak mendapatkan cahaya, bukti, dan juga tidak mendapat keselamatan. Pada hari kiamat, ia akan bersama Qorun, Firaun, Haman, dan Ubay bin Kholaf. (HR. Ahmad 2:169).

Berdasarkan hadis tersebut, Mustofa mengatakan bahwa Ade Armando akan ketemu Firaun di akhirat jika di dunia ini hanya melaksanakan sholat 3 waktu.

“Jadi, kalau Ade Armando hanya menjaga shalat tiga waktu, maka nanti di akherat, dia ketemunya dengan Fir’aun,” kata Mustofa, dikutip dari akun Twitternya, Twitternya @TofaTofa_id pada Jumat (5/11/2021).

Sebelumnya, dosen UI Ade Armando menanggapi berbagai kritikan terkait pernyataannya yang menyebut perintah sholat 5 waktu tidak ada di Alquran.

Ade Armando mengatakan orang-orang tidak perlu menguliahinya seolah dirinya tidak paham Islam.

Ia menantang orang-orang yang mengkritiknya untuk menunjukkan satu ayat perintah sholat 5 waktu di Alquran.

“Jangan ngamuk, jangan menguliahi saya panjang lebar seolah saya tidak paham Islam,” kata Ade, dikutip dari akun Tiwtter pribadinya @AdeArmando24 pada Kamis, 4 November 2021.

Ade kembali menegaskan bahwa dirinya hanya meminta untuk menunjukkan satu ayat saja tentang perintah sholat 5 waktu dalam Alquran.

“Saya cuma minta Anda tunjukkan satu surat atau ayat Al Quran yang secara spesifik memuat perintah agar umat Islam sholat 5 waktu!,” tandas Ade.(pojoksatu)

Twitt Mustofa Nahrawardaya


Posting Komentar untuk "Kalau Sholat 3 Waktu, Ade Armando Ketemu Firaun di Akhirat"

close