Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

101 Tahun Tanpa Khilafah, Abu Zaid: Umat Islam Didiskriminasi dan Ditindas

 


Jakarta, Visi MuslimUstaz Abu Zaid dari Tabayyun Center menyatakan umat Islam didiskriminasi dan ditindas sejak 101 tahun tanpa kekuasaan Islam.

“Umat Islam sekarang di berbagai belahan dunia termasuk di India mendapatkan perlakuan diskriminatif dan mengalami penindasan karena tidak memiliki kekuasaan,” tuturnya dalam Kabar Petang: 101 Tahun Derita Umat Tanpa Khilafah, Jumat (25/2/2022) di kanal YouTube Khilafah News.

Menurutnya, rezim yang berkuasa di India saat ini menganggap Islam dan kaum Muslim adalah musuhnya. “Mereka menganggap Islam dan kaum Muslim sebagai musuhnya. Karena mereka yang berkuasa bisa berbuat apa saja,” ujarnya.

Ia memberikan contoh fakta tentang wawancara dengan tokoh dari partai BJP (Partai Bharatiya Janata) yang diketuai oleh Rajnath Sing. “Salah satu wawancara tokoh dari BJP, ia mengatakan kalau populasi Muslim di India sudah lebih dari 30% bahaya katanya. Jadi harus dikendalikan. Jangan sampai lebih dari 30%, itu alasannya,” terangnya.

Abu Zaid menegaskan hal ini bukan lagi soal cara pandang penegakan hukum. “Tidak seperti itu. Tapi lebih mendasar lagi. Istilahnya adalah ideologi kebencian terhadap Islam dan kaum Muslim. Dan ini tidak lepas dari ketiadaan kekuasaan yang melindungi sebagaimana yang diajarkan dalam Islam,” pungkasnya.[] Nur Salamah

Posting Komentar untuk "101 Tahun Tanpa Khilafah, Abu Zaid: Umat Islam Didiskriminasi dan Ditindas"