Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

GP-PMI: Rezim Tidak Layak Dipertahankan dan Sistem Harus Diganti



Jakarta, Visi Muslim-  Ketua Gerakan Persatuan Pemuda dan Mahasiswa Islam (GP-PMI) Rizqi Awal menyatakan bahwa rezim saat ini tidak layak dipertahankan dan sistem juga harus diganti.

“Apakah pemerintah kita itu layak untuk dipertahankan? Saya rasa tidak. Sistem yang hari ini dibangun itu juga harus diganti,” ujarnya dalam acara Kabar Petang: Saatnya Mahasiswa Bersatu Bergerak Mewujudkan Perubahan Besar, Senin (11/4/2022) di kanal YouTube Khilafah News.

Rizqi mengatakan, percuma kalau rezimnya berganti tapi sistem yang dipakai tetap. Sebab hal ini seperti memelihara mobil yang rusak. Siapa pun sopirnya tetap akan memakai mobil rusak ini. Dan yang harus diperhatikan saat ini adalah, bahwa para mahasiswa harus punya arah, pandangan untuk tidak sekadar menuntut ganti rezim saja, tapi juga menuntut untuk membangun sistem yang baru sistem yang kuat.

Menurut Rizqi, jika Islam bisa dikatakan sebagai solusi permasalahan bangsa ini, maka seharusnya mahasiswa menawarkan sistem Islam. Apalagi aksi mahasiswa ini yang bertepatan dengan bulan Ramadhan, bulan yang mengagungkan Al-Qur’an dan sunah.

“Kenapa kita tidak menjadikan syariat Islam sebagai jalan untuk memperbaiki bangsa. Demokrasi kita hari ini tidak usah diperbaiki, harus diganti dengan sesuatu hal yang kuat yaitu sistem Islam,” pungkasnya.[] Agung Sumartono

Posting Komentar untuk "GP-PMI: Rezim Tidak Layak Dipertahankan dan Sistem Harus Diganti"