Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Stop Takut-Takuti Khilafah Baik Lisan ataupun Tulisan




Surabaya, Visi Muslim-Berkenaan dengan kasus kriminalisasi ajaran islam, Hanif Kristianto (Analis Politik dan Media PKAD) mengamati ungkapan yang disampaikan oleh Pak Mahfud MD dinilai kurang tepat. Apalagi beliau juga sebagai seorang muslim yang menyatakan mewaspadai ide-ide khilafah.

Hanif melihat sebenarnya di kalangan bawah itu tidak terjadi apa-apa, yang terjadi justru kelangkaan minyak goreng, cari kerja sulit, dan juga hutang yang melilit karena kehidupan yang semakin kesini semakin menunjukkan tidak adanya perubahan yang lebih baik.

"Karenanya, ya ini pesan barangkali bagi Pak Mahfud dan juga kepala daerah ya. Karena beliau juga Menkopolhukam dan bukan sekali Ini saja menyampaikan hal demikian, bahwa ya sudahlah kita ini fokus pada persoalan utama negeri ini tu apa sih sebetulnya," ungkap Hanif dalam [LIVE] Kasepuhan TV: Stop Kriminalisasi Ajaran Islam (Sabtu, 18/6/2022)

Hanif melanjutkan, kalau kita bincang tentang ekonomi, kesejahteraan, itu memang yang bisa dikaji dan ia yakin juga banyak sekali penelitian-penelitian dengan terkait hal ini. Kalau penelitian terikat dengan komunisme sudah jelas itu ide terlarang dan bertentangan dengan Islam

 Namun Khilafah adalah ajaran Islam, mau ditutup-tutupi juga akan kelihatan, mau diungkap juga akan bertambah kelihatan, tambah jelas lagi. Tinggal pemerintah yang sebenarnya harus mempunyai kepekaan terhadap kondisi Negeri ini. Jangan sampai ini nanti mengalihkan perhatian rakyat khususnya atau juga perhatian negara atau penguasa. Seolah-olah masalah negeri ini adalah terkait dengan sebutan radikalisme, khilafah, dan sebagainya.

"Jadi sudahlah. Stop, stop ya. Stop baik secara lisan maupun tulisanlah, untuk menakut-nakuti Khilafah,"tutup Hanif. 

Posting Komentar untuk "Stop Takut-Takuti Khilafah Baik Lisan ataupun Tulisan "