Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penguasa Arab – Boneka Amerika- Dukung Rezim Bengis Militer

 
Khawatir rezim militer Mesir yang didukung Amerika Serikat kembali jatuh, penguasa-penguasa kaya negara Arab berjanji memberikan bantuan 12 miliar dolar untuk Mesir.
 
Sebagaimana diberitakan Republika online (12/07) janji 12 miliar dolar bantuan dari negara-negara kaya Arab di Teluk Persia merupakan hal yang penting bagi para pemimpin Mesir yang didukung militer, agar dapat bernafas lega untuk melakukan pembayaran impor pangan dan bahan bakar. Tetapi, manfaat bantuan itu hanya untuk sementara, karena ekonomi Mesir yang rusak tetap tidak diperbaiki.

Kekerasan babak terbaru, ketika lebih dari 50 pendukung Presiden Islamis Mohammed Morsi tewas dalam bentrokan dengan militer hari Senin, kemungkinan besar akan menimbulkan dampak terhadap ekonomi, dengan menyebarkan keraguan akan kemampuan para pemimpin baru untuk memberi kestabilan.

Tuntutan utama jutaan rakyat yang berdemonstrasi menentang Morsi adalah keadaan hidup yang lebih baik. Sebagian rakyat Mesir berhasil diprovokasi kelompok liberal dan milter karena melihat tidak ada perubahan yang secara nyata dalam ekonomi pasca berkuasanya Mursi.

Bantuan negara-negara Arab ini dipastikan dibawah instruksi Amerika yang mendukung rezim militer berkuasa kembali di Mesir. Selama ini kebijakan penguasa-penguasa Arab selalu sejalan dengan kepentingan Amerika di kawasan itu.[af/hti/vm.com]

Posting Komentar untuk "Penguasa Arab – Boneka Amerika- Dukung Rezim Bengis Militer"

close