Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HTI Demo Kedubes Mesir Kecam Pembantaian Muslim di Mesir

Jakarta, visimuslim.com - Ratusan massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) berunjuk rasa di depan kantor Kedutaan Besar Mesir di Jakarta, Jumat (16/8). Tepat pukul 13.30 wib massa Hizbut Tahrir Indonesia mulai mendatangi kantor Kedutaan Besar Mesir di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Mereka membawa bendera hitam serta spanduk berwarna putih bertuliskan "Tegakkan Khilafah di Bumi Kinanah yang akan menyelamatkannya dari berbagai derita".

Seperti yang dilansir dari detik.com, selain mengecam dan mengutuk aksi kekerasan di Mesir, mereka juga mengatakan bahwa Islam tidak bisa disandingkan dengan demokrasi. Selain itu, mereka menganggap kecaman yang diberikan AS terhadap aksi tersebut tidak serius.

"PBB dan AS menyikapi hal di Mesir dengan hipokrit. Mereka memandang ini sebagai demokrasi. Kalau Obama serius mengecam, dia pasti akan menurunkan militernya," teriak orator dari atas mobil komando.


Massa HTI mengajak umat Islam agar meninggalkan sistem demokrasi dan beralih kepada sistem Islam untuk tegaknya Khilafah Islamiyah ‘ala minhajin Nubuwwah.

Massa HTI yang berunjuk rasa terdiri dari perempuan dan laki-laki. Para perempuan bahkan ada yang menggendong anak-anak mereka. Tepat pukul 15.00 wib pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib setelah pembacaan doa. [af/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "HTI Demo Kedubes Mesir Kecam Pembantaian Muslim di Mesir"

close