Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HTI Kab Maros Ajak Jamaah Teladani Ketaatan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam Melaksanakan Perintah Allah

Maros - Hari ini Sabtu 4 Oktober 2014, sekitar pukul 07.00 wita seratusan jamaah dengan khusu’ mengikuti pelaksanaan shalat Idul Adha 1435H bersama DPD II HTI Kab. Maros di pelataran SID Al-Islah Kab. Maros.

Tampil selaku Khatib adalah Ust. Barliantah Abdullah (Lajnah Khas Ulama HTI Sulsel) dan Imam Ust. Musdalfa Ali Sulaiman (DPD I HTI Sulsel). Adapun tema khutbah yang dibawakan adalah ‘Esensi Khilafah: Ukhuwah, Syariah dan Dakwah’.

Shalat Idul Adha HTI Kab. Maros
Dalam Khutbahnya beliau mengingatkan kepada jamaah tentang ketaatan dan keteladan Nabiullah Ibrahim AS dan Nabiullah Ismail AS dalam hal melaksanakan perintah Allah untuk menerapkan syariah-Nya secara kaffah termasuk dalam memutuskan perkara dengan hukum Allah SWT.

Beliau juga mengutip firman Allah SWT. “Hendaklah kamu memutuskan perkara di antara mereka menurut apa yang diturunkan Allah, dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka. Dan berhati-hatilah kamu terhadap mereka, supaya mereka tidak memalingkan kamu dari sebagian apa yang telah diturunkan Allah kepadamu.” (TQS. al-Maidah [5]: 49)

Menurut beliau, dalam ayat ini Allah memerintahkan Rasul Saw untuk memutuskan perkara dengan apa yang diturunkan-Nya. Perintah tersebut juga berlaku bagi kita, umat beliau Saw. Mafhum dari ayat ini, hendaknya umat Islam mewujudkan seorang hakim setelah Rasulullah Saw untuk memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah.

“Perintah ini tegas, dan obyek seruannya adalah wajib. Dan hakim yang memutuskan perkara di tengah kaum Muslim setelah wafatnya Rasulullah Saw adalah Khalifah. Sedangkan sistem pemerintahannya adalah sistem Khilafah”. Tegas beliau. [AF/Visimuslim.Com

Posting Komentar untuk "HTI Kab Maros Ajak Jamaah Teladani Ketaatan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam Melaksanakan Perintah Allah"

close