Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bom Birmil Hantam Pemukiman Sipil di Pedesaan Damaskus, 13 Terbunuh

Gempuran sengit kembali dilancarkan militer Suriah terhadap daerah pemukiman di wilayah Ghautah Timur di pedesaan Damaskus pada Jumat (03/10). Sedikitnya 13 warga, termasuk anak-anak dan wanita, terbunuh dalam serangan di kota Duma, salah satu kota di Ghautah Timur.

Aktivis melaporkan, sejumlah warga terbunuh setelah helikopter tempur rezim menjatuhkan sejumlah birmil ke pemukiman di kota itu. Banyak warga yang bersembunyi di dalam rumah menjadi korban keganasan bom yang mampu meruntuhkan bangunan lima lantai tersebut.

ilustrasi
“Kami masih terus mencari dan mengevakusai para korban dari bawah reruntuhan gedung,” ujar aktivis Suriah seperti dilansir Al-Jazeera, Jumat. Aktivis menambahkan bahwa rumah sakit lapangan yang ada di kota tidak mampu lagi menampung korban.

Militer rezim juga menggencarkan serangan sengit, baik dari udara maupun dari darat ke sejumlah kota lainnya di Ghoutah Timur. Adapun wilayah-wilayah yang mengalami serangan tersengit adalah kota Arabin, Harasta, Zamalka, Ain Turma dan Dukhaniyah.

Di sisi lain, pertempuran sengit berlangsung antara mujahidin dan militer rezim di pinggiran kota Arabin dan Harasta. Mujahidin dilaporkan mengalami kemajuan dalam pertempuran itu.

Sementara itu, beberapa orang terbunuh setelah sejumlah mortar yang ditembakkan militer Suriah menghantam lingkungan Muhajirin dan Jarman di Damaskus. Jet-jet tempur rezim juga melancarkan serangan udara ke kompleks gedung intelijen yang dikontrol mujahidin di pinggiran Damaskus.

Dari Aleppo dilaporkan, rezim Suriah mengontrol dua kota strategis sehingga semakin menekan posisi mujahidin di kota itu. Sejumlah mujahidin juga dilaporkan tertawan selama pertempuran tersebut. [al-jazeera/kiblat/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Bom Birmil Hantam Pemukiman Sipil di Pedesaan Damaskus, 13 Terbunuh"

close