Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Ujian SD Ajarkan Anak Minum Minuman Keras


Dunia media sosial kembali heboh. Kali ini kehebohan dipicu potongan foto soal ujian sekolah dasar (SD) kelas 5 yang mengarahkan anak minum minuman keras.

Dalam soal ujian pilihan ganda mata pelajaran bahasa Inggris tersebut, ada pertanyaan 'Apa minuman favorit kamu?'. Ada empat pilihan jawaban yakni a. Jam (selai) b. Beef (daging sapi) c. Loaf (roti) d. wine (minuman keras/anggur).

Dari keempat pilihan jawaban tersebut, soal ujian nomor 21 itu jelas mengarahkan jawaban benarnya pada jawaban d yakni minuman keras atau minuman anggur. Pilihan jawaban tersebut hanya menunjukkan wine sebagai jawaban yang paling benar, karena merupakan jenis minuman, sedangkan pilihan lain merupakan jenis makanan.

Lewat soal tersebut, anak-anak SD secara tidak langsung diarahkan untuk minum minuman keras. "Sosialisasi miras ke anak-anak SD? Mau jadi apa bangsa ini?," ujar wakil ketua Komite III DPD RI, Fahira Idris, dalam akun twitternya @FahiraIdris, Juma'at (2/10).

Fahira memposting potongan foto soal ujian tersebut.

Dalam postingan tersebut, terdapat keterangan kalau soal untuk mata pelajaran Bahasa Inggris tersebut beredar di daerah Klaten, Jawa Tengah. [www.visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Soal Ujian SD Ajarkan Anak Minum Minuman Keras"

close